WARA (Wanita Angkatan Udara) Peringati HUT Ke-56 di Lanud Adi Soemarmo

Foto bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 /Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Adrian P. Damanik dengan Koordinator Blue Angel band Kolonel Pnb Veronica T.Ig beserta personel Wara Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4.

SURAKARTA. KABARJOGLO.COM –  Dalam menghadapi eskalasi tantangan yang semakin kompleks sebagai imbas dari Revolusi Industri 4.0 yang dikatalisasi oleh perkembangan teknologi seperti artificial intelligence, big data, dan the internet of things, Wanita Angkatan Udara, sebagai insan Swa Bhuwana Paksa, tidak luput dari tugas dan tanggung jawab untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Demikian ungkap Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-56 Wanita Angkatan Udara, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Kamis (15/8)

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa sepanjang perjalanan sejarah Wanita Angkatan Udara hingga mencapai usianya yang ke-56 ini, telah banyak upaya yang dilaksanakan untuk membentuk Wanita Angkatan Udara agar menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing. upaya-upaya tersebut memberi hasil positif yang terbukti dengan keberhasilan Wanita Angkatan Udara dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan. Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih, sekaligus rasa bangga atas seluruh dedikasi, komitmen, dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh Wanita Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas.
Diakhir sambutannya Kasau menekankan kepada Wanita Angkatan Udara untuk senantiasa mengisi dan mengembangkan potensi diri, baik kemampuan maupun keterampilan, sehingga Wanita Angkatan Udara dapat terus berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara melalui profesionalisme, militansi, dan inovasi dalam menghadapi perkembangan tantangan yang sangat dinamis.
Upacara Peringatan HUT ke-56 Wara diikuti oleh gabungan Wara Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 dan bertindak sebagai petugas dalam Upacara ini, personel Wara yang sudah ditunjuk. Hadir pada Upacara Peringatan ke-56 HUT Wara ini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 /Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Adrian P. Damanik beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Gabungan III Depohar 50 Ny. Budi R. Leman beserta pengurus, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4, para Purnawirawan Wara serta perwakilan dari Kowad dan Polwan Surakarta.
Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-56 Wara, Wara Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 telah melaksanakan kegiatan antara lain : donor darah, anjangsana ke YPAC Surakarta dan ziarah rombongan ke TMP Kusuma Bakti Jurug Surakarta.
Seusai pelaksanaan upacara, dilanjutkan acara syukuran bertempat di gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo yang diserahkan kepada Mayor Adm Elin karlina yang akan memasuki masa purna tugas.
Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Blue Angel band asuhan Kolonel Pnb Veronica T.Ig dan karawitan dari personel Wara Lanud Adi Soemarmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan