DANLANUD SMO BUKA LATGANDA SEMATA PK A-77

Danlanud Adi Soemarmo saat memeriksa kelengkapan siswa pada acara gelar kelengkapan, sesaat sebelum Latganda siswa Semata PK TNI AU A-77 di mulai.
Danlanud Adi Soemarmo saat memeriksa kelengkapan siswa pada acara gelar kelengkapan, sesaat sebelum Latganda siswa Semata PK TNI AU A-77 di mulai.

SURAKARTA. KABARJOGLO.COM. Bertempat di Lapangan Satriya Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo., Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. bertindak selaku Inspektur pada Upacara Pembukaan Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-77. (19/8)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa latihan praktis yang akan berlangsung selama kurun waktu sebelas hari kedepan, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan, dengan tujuan agar para siswa menjadi prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya, demikian ungkap Danlanud Smo.

Lebih Lanjut Danlanud Smo mengatakan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini, kepada para siswa agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan selama mengikuti latihan berganda ini.

Selanjutnya, Danlanud Adi Soemarmo menekankan kepada Komandan latihan, para instruktur, pelatih dan pendukung agar selalu memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan serta keamanan baik mulai dari pemberangkatan, tiba di daerah latihan, dalam pelaksanaan latihan sampai dengan tiba kembali di ksatrian, agar dapat kembali dalam keadaan aman dan selamat. Selain itu juga agar tetap menjaga nama baik dan kehormatan kesatuan di daerah latihan karena di daerah latihan kita nantinya akan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya, tegas Danlanud.

Latganda siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-77 ini diikuti sebanyak 407 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 29 Agustus 2019, dengan lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur, upacara pembukaan ini dihadiri pejabat lanud Adi soemarmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan