Forkopimcam Batuwarno Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Gedung PLKB Kecamatan Batuwarno,telah berlangsung kegiatan Lokakarya Mini Kampung KB,Kamis (22/8).

Hadir dalam kegiatan Tim PLKB Kab.Wonogiri Widjianto.Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono,S.Sos.Danramil Batuwarno Kapten Inf Sunarta diwakili Peltu Dedy Kurniawan.Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi Jatmiko,SH.Ka UPT Puskesmas dr.Eviani.Ka Koordinator PPL Kikis Santosa,S.P.Ka Koordinator PLKB. Ibu Dra.Kristiningsih.Ka KUA Suparna S.Ag diwakili Mahmud,S.Ag.Ka Dinas Instansi.Kades/Lurah se-Kec.Batuwarno.Ka TPKK Kec.Batuwarno.Kasi Kesra Kec.Batuwarno Hesty Sandita

Sambutan Camat. Kampung KB diharapkan berkembang untuk menjadi contoh dusun di desa lain. Kampung KB di Batuwarno bertujuan menjembatani agar masyarakat lebih baik. Mohon kerjasama semua lini dan Instansi terkait terbentuknya Kampung KB yag dengan harapan masyarakat.

Sambutan Kapolsek Batuwarno. KB secara Nasional Sukses sehingga berdampak pada peserta didik tingkat Sekolah Dasar yang berkurang. Dengan 2 anak keluarga mudah mengawasi dan mempersiapkan masa depan anak.

Pelaku Kriminal biasanya dilakukan oleh keluarga yang kurang harmonis. Terkait Kahutla agar disosialisasikan kepada masyarakat agar saat membakar sesuai teknis yang aman agar tidak merambat ke lahan lain atau pemukiman warga.

Sambutan Danramil. Menyambut baik dengan adanya kampung KB sehingga bisa memperdayakan masyarakat baik secara ekonomi dan pemberdayaan sumber daya manusia.

Dengan dibentuknya Kampung KB merubah manset pola pikir masyarakat selain mengandalkan bantuan dana desa juga bisa memperdayakan diri utk menuju masyarakat yang ber SDM unggul untuk menuju Indonesia Maju.

Terkait karhutla dan kekeringan mari kita sosialisasikan kpd masy bahwa pembakaran hutan sangat merugikan dan utk kekeringan agar di informasikan supaya segera ditindak lanjuti oleh Dinas terkait.

Penyampaian Tim Kampung KB dari Dusun Tumpak Desa Sendangsari rencana didirikannya Kampung KB. Melaksanakan Sosialisasi pembentukan Kampung KB.Melaksanakan mendirikan gubug kampung KB.

Perubahan sebelum dan sesudah dilaksanakan kampung KB masyarakat semakin kompak,guyup dlm kerja bakti dan sdh ada kesenian di dusun tompak Desa Sendangsari.

Sambutan PPKBP2A Kab.Wonogiri Wijianto. Pada dasarnya Kampung KB bukan urusan PLKB saja tapi kita semua,dimana kampung KB dibentuk utk mengurangi angka kemiskinan,pengangguran,dan menghindari anak putus sekolah.

Kampung KB bertujuan utk menciptakan kondisimasyarakat yang berkwalitas. Harus ada wadah yaitu kampung KB dengan dukungan dari pemerintah desa,tersedianya data tentang kependudukan dengan tujuan merubah kondisi penduduk menjadi lebih baik,dan disengkuyung oleh seluruh masyarakat desa utk 1 tujuan yaitu Minterne Warga ne.Memperdayakan Masyarakat. Ditata lingkungan nya.(Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR