LOMBA MTQ XXI, MFQ XVI DAN MHQ XI TINGKAT KODIKLATAU 2019 DI LANUD ADI SOEMARMO

Foto Bersama para pejabat Lanud Adi Soemarmo, para official dengan para pemenang Lomba MTQ XXI, MFQ XVI dan MHQXI.

SURAKARTA,KABARJOGLO.COM – Bertempat di Grha Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXI, MFQ XVI dan MHQ XI Tingkat Kodiklatau 2019. Kamis (22/8)

Dalam sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan lomba MTQ adalah untuk melatih memperindah bacaan Al-Quran dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Quran yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara) dan etika (adab) membaca dengan baik, MHQ untuk menghapal Al-Quran, dan MFQ untuk memahami isi kandungan Al-Quran.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan bahwa sejalan dengan tuntunan Al-Quran, dalam rangka pembinaan mental dan spiritual di lingkungan TNI AU perlu dilakukan upaya secara khusus yang dapat mendorong Prajurit dan Pegawai Negeri Sipilnya untuk mencintai Al-Quran, mendorong untuk memahami isinya dan merealisasikan pemahaman tersebut didalam kehidupannya melalui Lomba MTQ, MHQ, dan MFQ.

Dengan kegiatan lomba MTQ, MHQ, dan MFQ yang diadakan sekarang ini, saya mengharapkan tidak semata-mata untuk mencari kemenangan. Akan tetapi lebih dari itu, yang utama adalah hikmah mempelajari Al-Quran sehingga seandainya kita belum meraih juara pun, kita masih mendapat hikmahnya yaitu kita sebagai umat Islam senantiasa bangga akan nilai-nilai Al-Quran yang kita gali baik keindahannya maupun nilai ajarannya, sehingga iman dan taqwa kita semakin mantap dan wawasan ke-Islaman kita semakin luas, ujar Dankodiklatau.

Kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta yang berasal dari Lanud Adi Sutjipto, Lanud Adi Soemarmo, Lanud Sulaiman, Wingdiktekkal, Wingdikum dan Kodiklatau, masing masing didampingi oleh official dan pelatih. Pada perlombaan ini, Lanud Adi Soemarmo meraih juara umum dengan memenangkan MTQ kategori Golongan Dewasa Pria juara II, lomba MHQ kategori Golongan Dewasa Pria juara I, Dewasa Wanita juara I, Remaja juara I dan Anak juara II, serta Lomba MFQ Juara I.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR