Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Han Mars Daki Puncak Gunung Gandul

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI Ankatan Darat, pada kesempatan Minggu Militer bulan Agustus ini, Kodim 0728/Wonogiri menggelar latihan Ketahanan Mars (Han Mars) tanpa beban dengan mendaki puncak Gunung Gandul yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0728/Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., Selasa (27/8).

Kegiatan latihan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Adapun latihan han mars ini bertujuan untuk, meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit, serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat. Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit Kodim 0728/Wonogiri.

Dandim berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing, juga agar tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan, serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Latihan ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para Prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang Prajurit, tegas Dandim. Sebagai Prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI-AD, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar anggota Kodim 0728/Wonogiri setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan kegiatan Han Mars ini, dapat menjalin komunikasi yang baik, menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa kebersamaan, sehingga dicapai suatu kekompakan bagi seluruh anggota.

Sebagai koordinator dilapangan,Pasi Ops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo menjelaskan, bahwa latihan ini mengambil Start/Finish di Makodim 0728/Wonogiri dengan jarak kurang lebih 10 Km. Diharapkan pembinaan olah raga Han Mars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing-masing individu dengan tidak mengesampingkan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Untuk menambah ikatan kekeluargaan dan kebersamaan, setelah selesai melaksanakan kegiatan Han Mars seluruh anggota melaksanakan makan bersama dengan menu nasi “ pecel” yang sudah disediakan, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan