Serda Wisnu,Linmas Harus Bisa Menjadi Contoh Di Masyarakat

Cegah Penularan Virus Corona, Ratusan Masker Dibagikan Kepada Warga

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Setelah dibuka secara langsung oleh Camat Wonogiri Drs. Teguh Setyono kemarin, kegiatan pendidikan dan latihan anggota Linmas Kelurahan Wuryorejo pada hari ini mendapatkan materi Peraturan Baris-Berbaris dari anggota Koramil 01/Wonogiri yang diberikan oleh Serda Wisnu Hartono, Selasa(27/8).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 33 personil Linmas Kelurahan Wuryorejo. Disampaikan oleh Serda Wisnu, kegiatan PBB ini diantaranya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas di Desa, meningkatkan kemampuan dan ketangkasan Linmas dalam menghadapi tugas-tugas dalam membantu Kadesnya, mendukung tugas Desa, TNI dan Kepolisian yang ada di wilayah serta menjalin kerjasama baik antar aparat yang ada di desa maupun dengan masyarakat.

Linmas harus bisa memberi contoh bagi masyarakat dalam penanaman kedisiplinan, selain itu kegiatan PBB ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan.

Kegiatan Diklat Linmas tersebut dilaksanakan selama 2(Dua) hari, dan pada hari ini kami dari anggota Koramil 01/Wonogiri berkesempatan memberikan materi Peraturan Baris-Berbaris(PBB) kepada anggota Linmas yang mengikuti Diklat, walaupun rata-rata usia anggota Linmas sudah tidak muda lagi, namun antusias dan semangat dari peserta sangat luar biasa, terang Serda Wisnu. (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan