Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro Digembleng TNI,Ini Tujuannya


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,kabarjoglo.com – Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka anggota Koramil 19/Purwantoro yang terdiri dari Serma Puji Arwandi dan Serma Soendro memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro.Rabu (4/9).

Serma Puji Arwandi di sela sela kegiatan menuturkan,Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Serma Puji menambahkan,bahwa pelatihan baris berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 19/Purwantoro dilingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan