Babinsa Gedong Aktif Dampingi Program Indonesia Sehat

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Salah satu tugas dan kewajiban sebagai seorang Babinsa adalah untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat maupun setiap ada kegiatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Gedong, Koramil 13/Pracimantoro Serda Nardi disaat pendampingan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di wilayah Dusun Sawahan, Jum’at(6/9).

Hadir dalam Rombongan kegiatan Ibu Tri Handayani, Amd.Keb., Anggoro Safari SKM., Yuliasih A.Amd.Ak., Dyah Nurmawati Amd.Keb., Atun Rahayu Amd.Keb., Galih Saputro Amd., Serda Nardi (Babinsa Kelurahan Gedong), Pono RT01/RW11, Dusun Sawahan

Sementara itu, Tri Handayani menyampaikan, PIS PK di tingkat Puskesmas dilakukan melaluI pendataan kesehatan seluruh anggota keluarga. Selanjutnya membuat dan mengelola pangkalan data Puskesmas, menganalisis, merumuskan intervensi masalah kesehatan, dan menyusun rencana Puskesmas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pengecekan bak air penampuangan/ jamban, memberikan pelayanan kepada warga , pengecekan tensi tekanan darah, memberikan penyuluhan dan pengarahan agar warga tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan