Bentuk Generasi Yang Berdisiplin Dan Bermental Kuat, Koramil 14/Jatisrono Laksanakan Diklat

  • Oleh parda 72
  • Pada 9 September 2019
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Kegiatan-kegiatan kepramukaan dilaksanakan selain bertujuan untuk menggodok generasi muda yang mempunyai disiplin, mental yang berkualitas, juga untuk membentuk kepribadian yang kuat dalam menyongsong masa depan generasi muda.

Bertempat di Makoramil 14/Jatisrono, Pelda Suyata (Batuud Koramil 14/Jatisrono)selaku pamong Saka yang dibantu oleh 25 instruktur melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) anggota Saka Wira Kartika, Sabtu(7/9).

Kegiatan diklat tersebut diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari 16 orang putra dan 9 putri yang berasal dari beberapa pangkalan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Jatisrono, yang tergabung dalam keanggotaan Saka Wira Kartika Koramil 14/Jatisrono.

Pelda Suyata mengatakan, secara umum pelaksanaan kegiatan diklat ini bertujuan untuk membina generasi muda yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

Peserta tidak hanya dibekali dengan materi kepramukaan saja, tetapi juga akan dibekali dengan materi wawasan kebangsaan, penanggulangan kebencanaan, game dan outbond serta materi lain yang dapat membentuk karakter dan kepribadian peserta,” jelasnya.

Kegiatan pramuka memang wajib untuk diikuti karena dapat membangun karakter generasi muda semangat bela negara, serta banyak hak yang bisa digali dari kegiatan ini, imbuhnya.(Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR