Peduli bencana kabut asap, KID’S 07 Joho Kampoeng Hepi, sampaikan pesan kemanusiaan untuk anak-anak terdapak asap karhutla.

Category : Kabar Solo Raya

“Kami semua prihatin Dan mendo’akan kabut asap bumi Riau Segera teratasi, Sehingga anak-anak bisa kembali sekolah”

Solo,Kabarjoglo.com – Demikian pesan yang dituliskan anak-anak kid’s 07 diselembar spanduk bentang pada selasa sore 17 September 2019 selepas pulang sekolah, puluhan anak-anak kid’s 07 warga Joho Kampoeng Hepi dengan mengenakan baju lurik berkumpul Di depan Gapura gang, mereka menggelar aksi peduli kemanusiaan Sebagai bentuk rasa solidaritas untuk anak-anak di wilayah terdampak bencana kabut asap karhutla Riau.

Diketahui, bencana kabut asap karhutla yang sampai saat ini masih berlangsung di Sumatra dan kalimantan ternyata belum sepenuhnya teratasi, parahnya menyebabkan kegiatan belajar di sekolah diundurkan sampai-sampai dihentikan, sehingga berakibat pada kegiatan belajar mengajar terganggu, karena kabut asap karhutla yang semakin parah dengan kondisi kualitas udara mencapai level bahaya.

“Kami merasa kasihan dengan teman-teman kami di Riau dan kalimantan yang kena kabut asap, Mudah-mudahan bencana asap karhutla ini bisa segera diatasi, sehingga teman-teman kami di Riau bisa kembali belajar dan masuk sekolah” ujar Alfian, salahsatu peserta aksi kemanusiaan.

Menurut Ganang Prasetyo selaku penggagas aksi ini mengatakan “kegiatan aksi sosial ini digelar untuk mengasah rasa kepedulian sosial anak kid’s07 Dan Sebagai bentuk dorongan moril bagi anak-anak di daerah terdampak. Pesan ini juga Sebagai dorongan kepada pemeritah daerah, pemerintah pusat dan seluruh elemen yang berkewajiban menanggulangi rapat segera mengambil tidakan dalam mengatasi kabut asap

Related Posts