Hari ini : Kamis, 26 November 2020 07:25

Ajarkan Tip dan Trik dalam “Workshop Stop Motion Animaton Media Paper Toys”, untuk 95 Peserta Siswa SMA/SMK dan Guru MGMP se Kota Cirebon

Workshop kreatif ini berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2019 mulai jam 09.00 wib yang dihadiri sekitar 95 (sembilan puluh lima) peserta yang berasal Siswa SMA/SMK dan Guru MGMP se Kota Cirebon

“Workshop Stop Motion Animaton Media Paper Toys” ini berupa merancang animasi stop motion dengan karakter tokoh dari paper toys.

Paper toys itu sendiri berarti seni membuat sebuah objek dari bahan dasar kertas, dengan cara menggunting, melipat dan menempel pola yang telah didesain sedemikian rupa agar dapat menjadi bentuk yang kita inginkan, misalnya : figur orang, rumah, mobil, motor, binatang, dan karakter lainnya.

Tahapan stop motion animation berupa dari hasil paper toys yang sudah jadi kemudian di foto “per key pose” menggunakan aplikasi di smartphone, kemudian dari foto-foto tersebut akan menjadi rangkaian gambar yang seolah-olah memberi ilusi gerak.

Workshop kolaborasi antara animasi dan paper toys ini sebagai dari rangkaian kegiatan Pameran Seni Visual “Milangkori” FSRD ISI Surakarta berlokasi di Lantai II Galeri Disporabudpar, yang bertempat di Komplek Perkantoran Jl.Brigjen Dharsono, By Pass, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, dimana kegiatan ini ditujukkan kepada kalangan pelajar dan guru ini bertujuan untuk mengenalkan kreativitas sekaligus keterampilan tangan dalam mengolah kertas menjadi sesuai yang menarik.

Dua narasumber, yaitu Ipung Kurniawan, M.Sn dan Rendya Adi Kurniawan, M.Sn , keduanya dari Dosen Prodi Prodi DKV FSRD ISI Surakarta akan berbagi ilmu dan kiat-kiat membuat karakter paper toys dengan mudah dan dikreasikan lewat animasi stop motion agar menjadi karya seni yang menarik.

 

Close
Close

SPONSOR