Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Berikan Sosialisasi Tentang HIV dan Aids

Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Berikan Sosialisasi Tentang HIV dan Aids

SAMARINDA.KABARJOGLO.COM – Satgas Yonif Raider 600/Modang yang bertugas di Kalimantan Utara (Kaltara) untuk menjaga keamanan negara dan melaksanakan kegiatan teritorial dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 600/Mdg, Letkol Inf Ronald Wahyudi, S.E.,M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (2/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, dalam menjalankan tugasnya di wilayah perbatasan, Batalyon yang dipimpinnya ini memiliki 5 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dan disebar di wilayah Nunukan yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Walau disebar di tempat yang berbeda, komunikasi antar personel pos tetap terjalin dengan baik, agar setiap tugas dapat dibagi habis,” ujarnya.

Seperti yang dilakukan SSK 3, dipimpin Kapten Inf Adhi Setiadi Nugroho yang membawahi 4 pos Pamtas yaitu Pos Tembalang, Pos Siagison, Pos Salang dan Pos Gabma Seliku.

“Keempat pos tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam setiap melaksanakan kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut dimasudkan untuk memberikan penyuluhan dan pengertian guna mengHindari Sex Bebas dan penyalahgunaan gunaan Narkoba.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan seminar tersebut dapat memberikan gambaran serta pandangan tentang dampak dari HIV dan AIDS.

Bertempat di aula Puskesmas Sanur Kecamatan Tulin Onsoi diadakan Seminar HIV-AIDS dengan tema “Jauhi Virusnya, Bukan Orangnya”, adapun narasumber yang datang dalam kegiatan tersebut Dr.Syaifuddin Noor (kepala Puskesmas Sanur), Ibu Niah Susanti Amd.

Sumber Penrem 091/ASN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan