Kolaborasi Seniman Aceh Dan Komunikotavisual Edukasi  Siswa Sekolah Dasar dalam Rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019

Kolaborasi Seniman Aceh Dan Komunikotavisual Edukasi  Siswa Sekolah Dasar dalam Rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019
Rasyidin Wig Maroe (Seniman asal Aceh) saat melakukan aksinya di depan ratusan SDN Mojosongo VI Solo.

Solo, Kabarjoglo.com – Peringatan unik ini yang menggabungkan dua bidang seni ini akan dilihat sekitar seratusan siswa SD Negeri Mojosongo VI, Surakarta (Jl. Malabar Timur 3/15 Mojosongo) bertempat di halaman sekolah. Senin Pagi (9/12/2019).

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 ini diinisiasi atas kerjasama Komunikotavisual yang berkolaborasi bersama Rasyidin Wig Maroe (Seniman asal Aceh)

Beragam poster ukuran besar yang berisi ajakan untuk menolak korupsi, seperti, “Korupsi Bukan Budaya Kita”, “Kita Berteman, Kita Berkawan, Kita Bersama Lawan Korupsi” dan desain poster menarik lainnya ini akan beriringan dengan seni teatrikal yang mengangkat tema “Perangkap Tikus Berdasi” yang diperagakan oleh Rasyidin Wig Maroe, seniman asal Aceh.

Aksi kolaborasi yang menggabungkan desain poster dan seni teatrikal ini digelar sebagai bentuk memperingati Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, ini berupaya mengedukasi tentang ajakan untuk menolak korupsi kepada siswa sekolah dasar melalui konten desain poster dan seni teatrikal, sehingga sejak usia dini mengetahui bahaya atau dampak akan tindakan korupsi yang akan merugikan masyarakat dan bangsa.

Selain itu, maksud dari kegiatan ini juga akan mengajak siswa untuk mengenalkan dan mengapresiasi sebuah karya seni dan desain yang ditampilkan dalam peringatan hari anti rasuah ini.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan