Letkol Imron Masyhadi Resmi Jabat Dandim Wonogiri, Gantikan Letkol M Heri Amrulloh

Letkol Imron Masyhadi Resmi Jabat Dandim Wonogiri, Gantikan Letkol M Heri Amrulloh

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Letkol Inf Imron Masyhadi kini menjabat sebagai Dandim 0728/Wonogiri. Dia menggantikan Letkol Inf M Heri Amrulloh. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay di aula Makodim 0728/Wonogiri, Rabu (11/12).

Kegiatan dihadiri Danrem 074/Wrt Brigjen TNI Rafael Granada Baay. Para Dandim Jajaran Korem 074/Wrt. Kabalak dan Kadisjan Jajaran Korem 074/Wrt. Para Kasi/Pasi Korem 074/Wrt. Letkol Inf M. Heri Amrrulloh, S.Sos,.MM (Dandim 0728/ Wng Lama). Letkol Inf Imron Masyhadi, S.E (Dandim 0728/Wng Baru). Letkol Cpm Gunawan Setiyadi S.H , M.H (Dandenpom IV/4 Surakarta). Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos (Danyonif Raider 408/Sbh). Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro. Persit Kartika Candra Kirana Cabang se-jajaran Koorcab Rem 074,Ibu Deni Edy Santosa (Ibu Wakil Bupati)

Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan, perputaran jabatan merupakan bagian dari program pembinaan personel di TNI AD. “Hari ini serah terima jabatan Dandim Wonogiri dari Letkol M Heri Amrulloh kepada Letkol Imron Masyhadi. TNI AD harus selalu beregenerasi, sehingga perkembangan karir perwira selalu berjalan,” katanya.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada mantan Dandim Wonogiri, Letkol Inf M Heri Amrulloh yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjalin kerja sama dengan Pemkab, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda.

Salah satu yang telah dikembangkan Heri adalah membuka lahan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong. Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk lebih sadar bertani dan menanam. “Tidak hanya menanam padi, tetapi juga (tanaman) perkebunan. Contohnya menanam alpukat mentega dan buah-buahan lain,” terangnya.

Mereka sebelumnya juga menanam buah srikaya yang kini sudah panen. Kelak, upaya penanaman dan penghijauan dilanjutkan dengan menanam pepaya california hingga tanaman lokal seperti jambu mete. Penanaman akan dilaksanakan pada musim hujan di hulu Waduk Gajahmungkur sebagai resapan air.

Selain itu, program pembuatan embung masih berjalan dan kini pada tahap pencarian lokasi. Dia berharap upaya-upaya tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Pengembangan area pertanian juga diarahkan untuk wisata dan edukasi. Yakni pada lahan seluas 15 hektare di Dusun Gudang, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri. “Saya sudah berbicara dengan Pak Bupati, nanti bisa jadi spot wisata. Anak-anak TK, SD, SMP bisa ekstrakurikuler pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Inf Imron Masyhadi, SE selaku Dandim 0728/Wonogiri baru menyatakan akan melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dikembangkan oleh Dandim lama. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan