Hari ini : Senin, 21 September 2020 22:00

Ignatius indra surya hobi ngetrail cara mendekati masyarakatnya.

Ignatius indra surya ngetrail trabas sewaktu menjabat sebagai Pejabat Bupati Pati

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Salah Satu Calon Bupati Sukoharjo dari PDIP ,Drs. Ign Indra Surya, MHum ternyata mempunyai pengalaman ngetrail trabas sewaktu menjabat sebagai Pejabat Bupati Pati . Juga Mantan Sekda Sukoharjo ini punya hobi yang cukup menantang andrenalin sewaktu bertugas di Pati , pada awak media , dia menceritakan pengalaman hobi tersebut di rumahnya. Selasa (31/12/2019 ).

Kabupaten Pati yang secara geografis terdiri dari pegunungan dan persawahan dan tegal maka lebih cocok trabasan.Dengan hobi trabasan ini, Indra Surya bisa sampai ke lokasi pedalaman Pati.

Untuk masuk ke pedalaman Pati  tidak cukup mengandalkan kendaraan roda empat, namun harus menggunakan motor atau jalan kaki sehingga cocok kalau sambil trabasan. Indra Surya  turun dan menyapa masyarakat yang tinggal di pelosok dan pedalaman, sambil naik motor trail.

Rute yang diambil, sesuai dengan adanya pengaduan masyarakat di bawah tentang kondisi pembangunan Pati  dan kondisi masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

“Nge-trail itu bagi saya selain hiburan dan hobi, saya manfaatkan untuk mempererat hubungan kemanusiaan dengan masyarakat. Saya lihat hasil pembangunan di pelosok, mantau rumah tidak layak huni, mengunjungi lansia yang butuh perhatian, dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang butuh perhatian,” ungkap mantan Sekretaris DPRD Jateng ini .

Pria yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo ini mengaku, merasakan sensasi yang berbeda ketika turun ke masyarakat antara naik mobil dengan naik motor.Saat naik mobil dinas, semua orang mudah mengenali siapa sosok dirinya.Sebab, aturan protokoler dijalankan dan sangat merepotkan orang lain.

Namun, ketika naik motor, atribut kedinasan dan aturan protokoler dilepas Indra  tampil seperti masyarakat biasa. Bahkan banyak masyarakat yang terkecoh.

Dengan baju trail, Indra  biasa duduk lesehan sebentar di sawah sambil membantu petani, membantu masyarakat bekerja, nyabit rumput ternak, dan makan di rumah warga..

Ngetrail, bagi Indra , selain membantu mempermudah komunikasi dengan masyarakat, juga jadi ajang menambah persahabatan antar komunitas trail di beberapa daerah

 

Close
Close

SPONSOR