Hari ini : Sabtu, 24 Oktober 2020 00:20

Forkopimcam Batuwarno Gelar Penghijauan Di Desa Ronngojati

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di Dusun Gunung Agung,Desa Ronggojati, Kec.Batuwarno Kab. Wonogiri. Telah dilaksanakan kegiatan Penghijauan yang di selenggarakan dari Dinas Kecamatan Batuwarno bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kecamatan Batuwarno, Jumat (03/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno Krishma Eko Setyono. Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi  Sujatmiko.SH.beserta 3 orang anggota.Danramil Batuwarno Kapten Inf Sunarta beserta 4 orang anggota.Kepala UPT Dinas/Instansi se – Kec.Batuwarno.Kepala Desa Ronggojati, Sutrisno.Undangan dan warga masyarakat lebih kurang 150 orang.

Sambutan Kepala Desa Ronggojati Sutrisno menyampaikan. Program Penghijauan Sangat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat yaitu mencegah bencana alam seperti banjir,tanah longsor dan mencegah kekeringan.

Kades berharap warga masyarakat dapat merawat dan memelihara tanaman tersebut dengan baik demi kelangsungan hidup anak cucu kelak.

Sambutan Camat Batuwarno Krishma Eko Setyono. Penghijauan adalah untuk sedikit banyak membantu kelestarian paru – paru dunia. Menggugah kepedulian masyarakat pentingnya ekosistem lingkungan hidup.

Penghijauan ini di samping dalam rangka mengantisipasi dampak pemanasan global juga mengantisipasi jgn sampai terjadi tanah longsor ,banjir dan mencegah tjdnya kekurangan air bagi masyarakat.

Semoga kesadaran seluruh elemen masyarakat sekitar dapat termotivasi dg melakukan hal – hal yang Positif seperti penghijauan.

Danramil 06/Batuwrno Kpt Inf Sunarta juga menambahkan, kami berharap memohon kepada warga masyarakat Desa Ronggojati untuk merawat dan memelihara pohon yang telah di tanam demi anak cucu kita yang akan datang.

Kita menanam pohon untuk resapan air dan mencegah kekeringan serta tidak kekurangan air seperti yang di alami saat musim kemarau. Program penghijauan ini di laksanakan di seluruh Desa se- Kec. Batuwarno serta berkelanjutan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat. (Pendim 0728/Wng)

Close
Close