Danramil Giritontotro Pimpin Karbak Ringankan Beban Tukiyem

Solo,Kabarjoglo.com – Koramil 09/Giritontro dipimpin Danramil Kapten Arh Hadi Santoso  bersama warga Masyarakat Dsn. Tlogosari Rt 01/05 Ds. Tlogosari Kec. Giritontro lakukan karya bakti membersihkan matrial longsoran satu rumah warga milik Ibu  Tukiyem 75 th rusak di bagian dapur dan teras samping salah satu rumah warga milik Ibu Tukiyem (75) rusak di bagian dapur dan teras samping, Selasa (7/1).

Akibat curah hujan yang terus menerus pada jam 23.30dini hari tadi, terjadi longsor dan menimbun satu rumah Tukiyem, dan keesokan harinya Sejumlah kurang lebih 30 orang warga masyarakat bersama TNI yang pimpin Danramil Kapten Arh Hadi Santoso bersihkan material bekas longsoran tanah.

Di lokasi karya bakti Danramil Kapten Arh Hadi Santosomenyampaikan. Antisipasi memang sudah dipersiapkan, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor kembali. Kecamatan Giritontro daerah yang banyak rumah warga berada di samping tebing yang rawan dengan longsor. Dengan hal tersebut aparat dari Koramil beserta unsur Pemerintah Kecamatan menghimbau kepada warga, bahwa saat ini curah hujan yang tidak menentu, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat harap waspada terhadap bencana tanah longsor yang mungkin setiap saat terjadi.

Manfaat dari karya bakti pembersihan material tanah bekas longsor ini, juga menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang saat ini mulai mengalami hilang dimasyarakat. Dengan dilaksanakan karya bakti ini semakin erat hubungan antara TNI, perangkat desa dan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berat akan terasa ringan dan lebih cepat karena dilaksanakan secara bersama sama. Tandas Danramil.

Ibu Tukiyem yang mengalami musibah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI khususnya Koramil 09/Giritontro untuk membantu mengatasi longsor yang menimpa rumah kami. Dengan kehadiran TNI, Polri serta  masyarakat jadi lebih semangat dan pekerjaan menjadi lebih ringan. (Pendim 0728/Wng)

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR