Sponsor

Ribuan Elemen Garuda Deklarasi Dukungan Purnomo -Teguh

Solo, Kabarjoglo.com – Ribuan simpatisan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan 70 Elemen masyarakat hadiri deklarasi GERAKAN Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) untuk dukungan kepada Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta,, acara berlangsung di Taman Budaya Jawa Tengah Jalan Ir Sutami, Kentingan, Jebres, pada Selasa sore  (7/1/2020).

Kusumo Putro Inisiator Deklarasi Garuda, berharap apa yang menjadi harapan wong cilik di Kota Solo yang mendukung Achmad Purnomo -Teguh Prakosa (Puguh ) dapat didengar Ketua Umum PDI Perjuangan dengan memberikan rekom kepada pasangan Puguh untuk maju sebagai bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilukada 2020.

Sedangkan alasan Kusumo Putro menggelar acara di tempat tersebut karena rohnya orang Jawa yang disimbolkan dengan bangunan berbentuk rumah Joglo. Rumah memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuninya.”Dengan simbol rumah Joglo tersebut kami berharap nantinya Achmad Purnomo -Teguh Prakosa (Puguh ) bisa menjadi pengayom bagi masyarakat Solo,” jelasnya.

Terkait hal itu, Bakal Calon Walikota Surakarta Achmad Purnomo saat hadir pada acara deklarasi tersebut sangat bersyukur dengan banyaknya dukungan dari warga Solo yang hadir di tempat deklarasi. Kehadiran anggota DPRD Solo dari PDI Perjuangan dan 70 elemen masyarakat membuktikan kalau mereka ingin Kota Solo kondusif.

Achmad Purnomo juga mengaku merasakan fenomena yang belakangan ini terjadi, , merupakan bentuk dukungan yang nyata dari masyarakat di luar partai. Dukungan dari luar partai tersebut bermunculan secara sporadis.

”Jadi ada dua sisi yang bergerak baik dari internal partai maupun non partai. Namun dari internal partai sudah lama bergerak untuk konsolidasi,” terangnya

Menurut Wakil Walikota Solo itu , dari internal partai, dukungan terhadapnya kepada Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) sudah bulat baik dari pengurus anak ranting, ranting, anak cabang hingga DPC PDIP Kota Surakarta.

”Begitu ada dukungan yang murni dari masyarakat non partai yang terus bermunculan, menambah semangat saya dalam mengemban amanat partai yang mengusung saya bersama Pak Teguh sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta,” pungkasnya. (Red)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR