Latih Kesigapan Linmas, Ini Yang Dilakukan Sertu Setyo

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di halaman Kelurahan Sidoharjo, Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Sertu Setyo melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan kepada anggota Linmas Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Jum’at(10/1).

Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas ini yang dilaksanakan dengan Materi latihan Baris Berbaris yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Sertu Setyo dan diikuti sebanyak 30 anggota Linmas, dijelaskan oleh Babinsa, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar para anggota Linmas memiliki sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya. Serta bermanfaat bagi anggota linmas yang bisa didapat dari baris berbaris antara lain, Melatih daya konsentrasi,Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pula Lurah Sidoharjo Drs. Bambang Edy Susilo, dalam kesempatan tersebut Lurah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi dan memberikan pelatihan kepada Linmas Kelurahan Sidoharjo, diharapkan dengan adanya pelatihan rutin seperti ini Linmas Kelurahan Sidogarjo lebih berdisiplin dan selalu sukses dalam mengemban tugas sehari-hari, (Pendim0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR