Hari ini : Kamis, 24 September 2020 21:55

Cegah DBD, Ini Yang Disampaikan Babinsa Bulusari

Wonogiri, Kabarjoglo.com Selasa(14/1) bertempat SD N 1 Bulusari, Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo telah dilaksanakan Sosialisasi Jumantik ( Juru Pemantau Jentik ) Cilik yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 sejumlah 75 siswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Bulusari Kecamatan Slogohimo Mulyono, Danramil 22/Slogohimo yang di wakili Babinsa Kelurahan Bulusari Koptu Awaludin, Ketua PKK Kelurahan Bulusari Runtini, Sekretaris Kelurahan Bulusari Sri Lestari S.IP., Kepala Sekolah SD N 1 Bulusari Sugiono, Bidan Desa Bulusari Ira Sarmanti, siswa-siswi Kelas 4, 5 dan 6.

Lurah Bulusari pada kesempatan tersebut menyampaikan Hari ini para siswa-siswi akan mendapatkan sosialisasi jumantik cilik yang akan bermanfaat bagi perilaku hidup sehat untuk siswa siswi di lingkungan sekolah dan di rumah masing masing. Untuk itu agar nanti di cermati sehingga sosialisasi hari ini akan bermanfaat bagi anak anak siswa SDN 1 Bulusari.

Danramil 22/Slogohimo melalui Babinsa Bulusari menyampaikan kepada peserta Sosialisasi khususnya adik-adik Sekolah Dasar N 1 Bulusari, mari kita semua berusaha sebaik mungkin mencegah DBD/Demam Berdarah dengan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang bisa dilakukan dengan 3M Plus yaitu Menguras, Menutup, Mendaur ulang dan Memantau perkembangannya.

Kebersihan dan kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu jangan sampai terjadi sesuatu dahulu baru kita bertindak akan tetapi lebih baik kita mencegah terlebih dahulu, harapan kami bila semua lingkungan warga masyarakat bersih dan sehat, maka ketahanan Negara kita juga kuat.

Babinsa juga menambahkan program Jumantik cilik tersebut adalah program yang berkelanjutan dan harus didukung semua pihak. Ketika berbicara kesehatan maka fokus bukan pada satu instansi saja, akan tetapi semua sektor seperti lapisan masyarakat lainnya harus bekerja sama dengan program tersebut, pungkas Babinsa.(Pendim0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR