ACT Solo Distrbusikan 2 Ton Beras untuk Santri

ACT Solo Distrbusikan 2 Ton Beras untuk Santri

Karanganyar, Kabarjoglo.com  – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo kembali melakukan aksi peduli kemanusiaan. Kali ini memberikan bantuan Beras Untuk Santri ( BERISI) kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ulil Albab Gondang rejo, Karanganyar dan Pondok Pesantren Ar- Robbani Putri Kebakkramat, Karanganyar, pada Rabu (15/1). Bantuan tersebut merupakan realisasi program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) di Solo Raya.

Septi Endrasmoro selaku kepala cabang ACT Solo menjelaskan bahwa masih ada pesantren-pesantren yang masih memiliki keterbatasan dalam hal infrastruktur maupun kebutuhan pangan. “ACT mengupayakan agar program BERISI bisa optimal dan merata terimplementasikan ke Pondok Pesantren yang memang membutuhkan bantuan” Jelasnya

Ia menambahkan bahwa implementasi program BERISI di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ulil Albab merupakan kedua kalinya, hal tersebut sebagai bukti konkret bahwa ACT Solo mengupayakan program berjalan secara berkelanjutan, sedangkan implementasi di Pondok Pesantren Ar- Robbani Putri baru pertama kalinya.

Sementara itu Ardian Sapto selaku tim Program ACT Solo menceritakan bahwa ada salah satu santri yang beradik kakak berasal dari Sumatera, sudah 1 tahun ini orang tuanya menitipkan kedua putri penghafal qur’an itu di ponpes Ar-Robbani. Namun hingga saat ini kedua putri ini orang tuanya belum pernah sama sekali membayar infaq belajar sedikitpun sejak masuk. Ponpes menyadari bahwa mayoritas orang tua yang menitipkan anaknya belajar di pondok tersebut dari keluarga yang terbatas ekonomi nya.

“ Melihat kondisi keluarga santri yang masyoritas keterbatasan, membuat Pondok Pesantren Ar- Robbani Putri kekerangan dalam pemenuhan kebutuhan dalam hal pangan, ACT Solo tergerak untuk segera memberikan bantuan BERISI, semoga bisa berkelanjutan” Tuturnya.

Sulaiman selaku perwakilann Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ulil Albab sangat mengapresiasi ACT Solo atas bantuan BERISI yang diberikan “ Allhamdulillah dua kali kami mendapatkan bantuan dengan total jumlah 2 ton beras, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ACT Solo” Ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan