Pelaksanaan Musrenbangdes Serentak Di Kecamatan Pracimantoro

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Suatu pelaksanaan pembangunan yang baik, adalah berawal dari perencanaan yang matang dan baik pula, untuk itu tiap-tiap desa di Kecamatan Pracimantoro pada Senin (20/1), melaksanakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Desa.

Salah satu diantaranya kegiatan Musrenbangdes dilaksanakan di Balai Desa Petirsari yang dihadiri oleh Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, SH.I., Kasi Kesra Kec.Pracimantoro Rini Rahayu, S. Sos., Pendamping Desa Kec Pracimantoro Eni Hidayati, S.Pd., PU Kec. Pracimntoro Misno, Kepala Desa Petirsari Widodo, S.Sos.

Kasi Kesra Kec. Pracimantoro Rini Rahayu S.Sos., Pembangunan yang mencangkup hidup orang banyak dan sangat diperlukan oleh masyrakat sekitar yaitu pembangunan jalan, sarana irigasi dan progam air bersih. Pembangunan yang harus di utamakan adalah kesehatan dilingkup keluarga masing masing. Pembangunan desa dapat terlaksana dengan optimal bilamana ada ketersinambungan antara perangktat desa dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 13/Pracimantoro menyampaikan Maksud dan tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas tahun 2021. Musrenbangdes tahun ini sesuai petunjuk Bupati Wonogiri agar tiap-tiap desa memperhatikan jambanisasi warga kurang mampu.

Dalam musyawarah ini mari kita dahulukan kepentingan umum, tak kalah pentingnya transparansi dalam menggunakan dana desa harus diperhatikan. Danramil berpesan memasuki musim penghujan agar setiap warga lebih peduli dengan kebersihan lingkungan dan lebih waspada terhadap cuaca hujan yang disertai dengan angin kencang.

Pelaksanaan Musrenbangdes di Kecamatan Pracimantoro juga dilaksanakan di Desa Sumberagung dan Desa Joho, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR