12 Siswa SMKN 1 Puhpelem Terjaring Panitia

12 Siswa SMKN 1 Puhpelem Terjaring Panitia

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Untuk mempersiapkan anggota Paskibra jauh-jauh hari sebelumnya, Dispora dengan dibantu instansi terkait seperti Kesbangpol, Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri, di tahun yang baru langsung tancap gas mendatangi sekolahan-sekolahan se-Kabupaten Wonogiri.

Kedatangan rombongan tersebut tentunya ingin menyeleksi para siswa-siswi se-Kabupaten Wonogiri yang dianggap layak dan mampu untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Wonogiri, serta untuk dikirim mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

Pada Senin (20/1), Rombongan Panitia seleksi dari Kab.Wonogiri Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Joko Nugroho, Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Untung Subagyo, anggota Kodim 0728/Wonogiri Serma Widi Anugrah yang didampingi anggota Koramil 24/Puhpelem Kopka Mulyawan mendatangi SMK N 1 Puhpelem.

Dijelaskan oleh Serma Widhi, dalam seleksi calon Paskibraka dipilih melalui beberapa tahapan yang meliputi, Postur tubuh, Kesehatan, Disiplin dan Kepribadian, kemampuan PBB Dasar. “ Pada kesempatan seleksi calon Paskibraka yang dilaksanakan di SMK N 1 Puhpelem telah  lolos seleksi dasar sejumlah 12 siswa yang nantinya akan dikirim ke tingkat Kabupaten Wonogiri untuk mengikuti kegiatan seleksi lanjutan “, terang Serma Widhi. (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan