Hari ini : Rabu, 30 September 2020 05:39

Serda Sajugo : Rembuk Tani Sarana Penyampaian Aspirasi Para Petani

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Dalam rangka memenuhi target program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, anggota Koramil 13/Pracimantoro aktif damping petani berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Banaran Serda Sajugo dengan melakukan urun rembug antara petani dengan pihak pemerintah/TNI terkait peningkatan produktifitas hasil pertanian/kegiatan rembuk tani yang dilaksanakan di Balai Desa Banaran, Senin(20/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Balai penyuluhan pertanian (BPP) Pracimantoro Widodo S.P., M.M., Doni S.P., M.M., Agil Melakuberta S.P., M.M., Tri Nurcahyani S.P., M.M., Kepala Desa Banaran diwakili Naryo dan Perangkat desa, Babinsa Desa Banaran Serda Sajugo, Ketua Gapoktan Banaran Suyanto.

Serda Sajugo menyampaikan rembug antara petani dengan pihak pemerintah ini dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat petani dalam rangka mensukseskan program swasembada. Koramil 13/Pracimantoro sangat mendukung program pertanian dalam rangka menyambut program swasembada dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat diharapkan nantinya bisa sinergi antara pemerintah/TNI  dengan para petani guna mensejahterakan petani, jelasnya.

Sambutan Dinas Pertanian Kec. Pracimantoro yang disampaikan Widodo, pada kesempatan ini kami akan mendata Alsintan yg telah diberikan baik dari dinas pertanian maupun swadaya sendiri. Sebagian dana puap untuk pengembangan simpan pinjam harus benar benar bisa di pertangung jawabkan. Untuk pelayanan pupuk harus sesuai sasaran yang di harapkan, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR