Pelda Bambang : Pentingnya Sosialisasi Bahaya Mycobacterium Tuberculosis (TB)

Pelda Bambang : Pentingnya Sosialisasi Bahaya Mycobacterium Tuberculosis (TB)

Wonogiri, Kabarjoglo.com Bertempat di Aula Puskesmas Puhpelem berlangsung kegiatan pertemuan Sosialisasi ” Program Ketok Pintu bagi Kader TB” UPTD Puskesmas Puhpelem, Kamis (6/2).

Hadir dalam pertemuan antara lain Kepala Puskesmas Puhpelem dr. Arif. BKK Kab.Wonogiri Maryadi dan  Helmi. Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang S dan Serda Parjito. Kader TB Uptd Puskesmas Puhpelem berjumlah 50 orang kader.

Sambutan Kepala Puskesmas Pubpelem dr. Arif, hari ini kita berkumpul di aula puskesmas ini dalam rangka sosialisasi tentang penyakit paru-paru akibat kuman Mycobacterium tuberculosis atau yang biasa di sebut TB, karena di indonesia angka kematian tertinggi adalah TB dan di indonesia merupakan peringkat ke 3 dunia, maka pada kesempatan hari ini kita mengundang tim dari BKK Wonogiri untuk mnyampaikan gambaran besar tentang bahaya, pencegahan dan cara penularannya jenis penyakit ini.

Pelda Bambang S dalam sambutannya menyampaiakan ucapan terima kasih kepada dr. Arif yang telah bersedia bekerjasama dalam segala bidang terutama pada hari ini, kami diberikan kesempatan untuk bergabung menghadiri Sosialisasi tentang penyakit paru-paru yang di akibatkan oleh kuman Mycobacterium tuberculosis (TB) dan tentunya amat berharga buat kami anggota koramil dan warga masyrakat Kecamatan Puhpelem Umumnya, sehingga kita sebagai warga masyarakat tau sebab akibat, cara penularan dan tindakan pengobatanya.

Maryadi  dari BKK Kab. Wonogiri dalam paparan nyamenyampaikan. Sosialisasi seperti saat ini memang harus sering dilaksanakan karena rata rata masyarakat kita dikala tidak sakit tidak mau memeriksakan kesehatan sehingga terkadang masyarakat cenderung acuh.

Penyakit TB adalah termasuk jenis penyakit menular dan berbahaya di dunia selain HIV, maka dari itu dalam paparan har ini kami dari BKK Wonogiri akan menyampaikan beberapa poin penting untuk diketahui oleh kader dan tentunya diharapkan dapat di sampaikan kepada masyarakat Kecamatan Puhpelem tentang pencegahanya. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan