Hari ini : Minggu, 29 November 2020 22:10

Babinsa Koramil Giriwoyo Hadiri Musrenbang Bersama Bupati

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Giriwoyo telah berlangsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Giriwoyo tahun 2020 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2021, Kamis(13/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kepala Bapeda dan Litbang Kab. Wonogiri Heru Utomo, Camat Giriwoyo H. Sariman, Danramil 08/Giriwoyo yang diwakilkan kepada Pelda Mukhiyar , Kepala Dinas / Instansi se Kec. Giriwoyo, Kepala Desa / Kelurahan se Kec. Giriwoyo beserta perangkatnya, Kepala SMK / SMA dan SMP / MTs se Kec. Giriwoyo, Ketua BPD se-Kec. Giriwoyo, Ketua RT / RW se-Kec. Giriwoyo, Ketua LPM se-Kec. Giriwoyo, Ketua TP PKK se-Kec. Giriwoyo, Ketua Gapoktan se-Kec. Giriwoyo, Ketua BUMDes se-Kec. Giriwoyo, Masyarakat difabel.

Ucapan selamat datang dan paparan dari Camat Berkaitan dengan masalah rumah tidak layak huni berjumlah 498 dan masih 416, dan ini kita masih tangani sehingga nantinya angka kemiskinan teratasi. Menindak lanjuti perintah bapak Bupati Wonogiri berkaitan dengan desa layak anak sudah kita tindak lanjuti dan sudah kita laksanakan penyuluhan sesuai perintah. Puskesmas Giriwoyo I juga terdapat inovasi berkaitan dengan stunting yang nantinya program program tersebut akan kita danai bersama

Bupati Wonogiri pada kesempatan tersebut menyampaikan Bahwa pembangunan harus berkelanjutan dan berkesinambungan dan dibutuhkan perencanaan, kewenangan yang diberikan kepada kepala desa dan bupati sepenuhnya bermanfaaf untuk warga masyarakat. Upaya mengentaskan kemiskinan kita siapkan sinergisitas antara kepala desa dengan bupati, sehingga nanti RTLH bisa terselesaikan. Kemiskinan didalamnya ada keterbatasan SDM, keterbatasan pendidikan, target pengentasan kemiskinan belum terselenggara dengan baik sehingga perlu edukasi.

Saya harapkan kepada kepala desa untuk dana desa dikelola tepat sasaran. Program disiapkan dan nanti akan dikontrol, target saya RTLH terbebas dari Giriwoyo. Mari bangun kesadaran menyelamatkan generasi, bukan hanya tugas dari pemerintah, melainkan peran dari semua masyarakat untuk membangun keluarga yang berkualitas, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR