Sponsor

Kasrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Banyumas

Purwokerto, Kabarjoglo.com  – Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menghadiri Upacara Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Banyumas dengan tema “Dengan Semangat 449 Tahun Kabupaten Banyumas Kita Bangun dan Wujudkan Banyumas Yang Maju, Adil, Makmur dan Mandiri”, Sabtu (22/2/2020) di Alun-alun Purwokerto, Banyumas.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein. Selaku Komandan Upacara Camat Kebasen Wahyu Adi Febrianto, S.S., T.P., peserta upacara terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, Korpri, ASN, PGRI, OKP, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Banyumas beserta Forkopimda Banyumas, Pimpinan DPRD, Perwakilan Bupati Tetangga, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala SKPD, pimpinan organisasi politik, pimpinan organisasi masyarakat, tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dalam sambutanya, mengajak segenap warga untuk mendo’akan arwah para pendiri Kabupaten Banyumas, para Mantan Bupati, dan para tokoh masyarakat yang telah berjasa membangun Kabupaten Banyumas, semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dikatakan, 449 tahun yang lalu sebuah sejarah emas telah ditulis dan ditorehkan di Bumi Satria ini oleh salah satu Putra Banyumas yaitu Raden Joko Kaiman Melalui sejarah yang ada beliau telah mengajarkan kepada kita tentang sifat dan watak berani mengambil resiko tidak mementingkan dirinya sendiri rela berkorban berjuang membangun yang tangguh tanggap dan tanggon serta selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan. “Untuk itu, marilah kita teladani sikap dan watak Raden Joko Kaiman tersebut sehingga tumbuh rasa handarbeni hangrungkebi serta bangga menjadi wong Banyumas yang mempunyai sifat cablaka, jujur, sederhana dan apa adanya, apabila hal itu bisa diwujudkan Insyaallah akan tumbuh tekad dan semangat untuk membangun Kabupaten Banyumas yang kita cintai bersama menjadi Banyumas yang adil makmur Mandiri dan sejahtera aman tentram dan damai”, harapnya.

Dikatakan Ahmad Husein, bahwa sudah dua tahun ini ia menjadi Bupati terpilih dua periode bersama Wakil Bupati Banyumas Sadewo, berharap segenap masyarakat Banyumas dapat bahagia dan sejahtera. “Sedulur kabeh sing tak tresnani nuwun Sewu tercampur Banyumasan tahun mlebu tahun kepindo Nyong karo Pak Sadewo wis mimpin Kabupaten Banyumas mimpin karo Pak Sadewo tansah budidaya lahir batin bisa bahagia kabeh masyarakat Banyumas”, katanya dengan logat Banyumasannya.

“Ningen perlu di ngerteni, babagan majune Banyumas ora bisa ujug-ujug utawa cempulek langsung jadi kayak bim salabim kabeh ana lampune proses mulai sekarang umur serembang Desa tekan kene RKPD sing mengko engko dasar APBD sing jlentrehna nang program dan kegiatan pembangunan, (Majunya Banyumas tidak serta merta langsung maju, namun membutuhkan suatu proses. Mulai dari musrenbang tingkat bawah hingga RKPD sebagai dasar APBD yang nantinya dijelaskan sebagai program dan kegiatan pembangunan-Red)”, jelasnya.

Ia berharap, program kerja nanti haruslah yang bersih, bekerja yang sungguh-sungguh dan ikhlas. “Program kerja sing di rencana anti sing resik kerja sing sengkud prigel lan tayoh Insya Allah program singkong prorakyat wis keton kasile go ngadegna masyarakat Banyumas sing maju adil makmur Lan Mandiri”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Husein menyampaikan, seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini kita telah memasuki era globalisasi yang sarat dengan berbagai persaingan ketat di berbagai bidang Oleh karena itu tantangan kedepan akan semakin ketat dan kompetitif sehingga butuh kebersamaan Untuk memenangkan persaingan global tersebut. “Sejalan dengan hal tersebut, peringatan Hari Jadi Ke-449 ini kita jadikan momentum untuk menyatukan tekad semangat dan komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Banyumas yang kita cintai ini kita sadar bahwa Banyumas adalah kabupaten yang besar dengan Segala potensi dan Oleh karena itu koordinasi koloborasi dan Sinergi dari semua elemen masyarakat mutlak diperlukan untuk memajukan Kabupaten Banyumas”, paparnya.

“Ibarat dari sebuah mozaik yang indah tak akan mungkin hanya dibuat dari sebuah warna saja namun untuk berbagai warna yang tersusun secara harmonis sehingga bisa terangkai menjadi sebuah karya yang artistik dan indah dipandang mata masing-masing warna tidak saling mengganggu satu dengan yang lain namun justru saling mengisi dan melengkapi dan terintegrasi menjadi sebuah kesatuan yang utuh tulus ikhlas melebur dalam satu jiwa yang indah”, ujarnya.

“Saya mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk bersatu padu bahu-membahu Saiyeg Saeka Praya untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi keada Kabupaten Banyumas untuk lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera”, ajaknya.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR