Gerak Cepat Anggota Koramil 16/Jatiroto Bantu Warganya

Gerak Cepat Anggota Koramil 16/Jatiroto Bantu Warganya

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Musim penghujan dengan intensitas tinggi yang kadang disertai dengan angin kencang bisa menimbulkan musibah dimana-mana, seperti halnya yang dialami oleh Timin warga Dusun Gemawang RT 01/RW 08, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto.

Pasalnya, hujan deras yang turun membuat kandang Kambing miliknya roboh yang diakibatkan tertimpa tanah longsor dan bangunan kandang Kambing tersebut menimpa adiknya Sarimin(85 th) saat dirinya berada di kandang, Rabu(4/3).

Anggota Babinsa Brenggolo yang mendapat informasi warganya tersebut, melaporkan kejadian kepada Komandan Koramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono. Mendapati laporan tersebut, Danramil memimpin langsung kegiatan karya bakti untuk membersihkan puing-puing kandang Kambing sekaligus menjenguk dan memberikan bantuan sembako kepada Sarimin.

Danramil menyampaikan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian anggota TNI dalam hal ini, anggota Koramil 16/Jatiroto kepada warga masyarakatnya yang terdampak bencana, serta mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat dengan bergotong-royong bersama-sama.

Danramil menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim penghujan yang turun dengan intensitas tinggi yang kadang disertai angin kencang guna meminimalisir kerugian, baik personil maupun materiil.

“ Selain membantu membersihkan puing-puing kandang Kambing milik Timin, kami juga menjenguk dan memberikan sedikit bantuan sembako kepada Sarimin yang saat itu berada di kandang tersebut “, pungkas Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 16/Jatiroto beserta anggota didampingi Kepala Desa Brenggolo Maryoto dan dibantu oleh Anggota Polsek Jatiroto beserta warga sekitar, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan