Hari ini : Rabu, 30 September 2020 11:48

Murah Kenyang, Kuliner Ubud Bali-nya Kota Solo OMAHE WHAWIN

Whawin saat memberikan keterangan kepada awak media di Omah Whawin.(foto/rafael)

Solo, Kabarjoglo.com – Angkringan Omah Whawin salah satu kuliner UnIik bernuansa Ubud Bali berada di pinggir kota solo tepatnya jl Kelut Selatan, kelurahan nusukan,Jawa tengah.ternyata ownernya Whawin Laura, yang bagi warga solo terkenal menjadi sinden dan  penyanyi campursari dalam acara pernikahan.

Saat di temui awak media, whawin menjelaskan ide angkringan “Omah Whwin”  pertama kali, dulu ini rumah Tempat singgah, suasananya dulu mirip saya waktu di Bali akhirnya saya buat seperti Bali ada gapuro, rumah macan angop, Bali bengong, omah Limasan dan lain lain. Jadi perpaduan antara Bali dan Jawa.

Tuty Tour salah satu pengunjung yang berswa foto di Omahe Whawin

alasan memilih konsep Bali dan Jawa karena budayanya, yang dikenal di seluruh dunia kan Bali dan Jawa, Akhirnya saya menggabungkan antara Bali dan Jawa makanya kita di sini sebutannya Balinya Kota Solo.

Untuk menu Mayoritas masakan Jawa cuman ada plencing kangkung kalau di Bali dan Lombok itu sudah biasa, Plencing di sini tidak seperti yang ada di Solo. Kalau menu Bali kayaknya lidahnya wong solo tidak cocok jadinya kembali ke lidah jowo.

Masakan paling recomendasi disini Mangut Ndas mayung , ada juga menu prasmanan ada lodeh sayur bening Mangut dan lain lain.

Sekmen pasar kita, Harga menengah kebawah, karena solo terkena jajanan murah “mangan wareg, ngetokke duit sitik”

“Omahe Whawin” Ubud balinya kota Solo

Saat ditanya awak media mengenai omset Whawin mengatakan kurang lebih perhari sekitar 5 juta dengan kapasitas bila buat acara pernikahan sekitar 250 orang untuk hari biasa 150 orang.

Promo Selama bulan Maret semua makanan kita diskon 20% dan Minuman spesial es teh, minuman yang gampang atau  juga kita sediakan esjus.

Close
Close

SPONSOR