Jelang Pemilihan Paskibra, Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Latih PBB

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Kegiatan latihan dasar kepemimpinan merupakan orientasi dasar dari peserta untuk mengenal lingkungan sekitar baik tentang sosial maupun berorganisasi. Untuk melatih para siswa-siswinya, SMEA Sultan Agung Tirtomoyo menggandeng Koramil 07/Tirtomoyo, Selasa(3/3).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tenis Pertinggen tersebut, diikuti sebanyak 16 siswa-siswi untuk mendapatkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dari anggota Koramil 07/Tirtomoyo yakni Sertu Lexsy dan Sertu Tiyo.

Disampaikan oleh Sertu Lexsy, setiap peserta akan diberikan wawasan dan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Hal ini dilakukan untuk membentuk karakter seseorang dimulai sejak dini. Peserta akan ditempa fisik dan mentalnya agar mampu menjadi pemimpin yang handal.

Selain itu, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tersebut juga diisi dengan kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dengan tujuan untuk menunjang kegiatan Paskibra dalam rangka pemilihan Paskibra Kabupaten Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR