Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 17:10

TNI Bersama Warga Bedah Rumah Milik Paiman

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Budaya gotong-royong masih terpatri erat di tengah-tengah masyarakat pedesaan. Setidaknya itu terlihat dalam bedah rumah tidak layak huni milik warga yang kurang mampu,yang dilaksanakan warga bersama TNI.

Suasana berbeda terlihat di Dusun Sambirejo Rt 02/ 03, Desa Puhpelem Kec Puhpelem. Kamis (4/3) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Warga berbondong bondong bersama anggota TNI Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri berkumpul di depan rumah Paiman, warga Dusun Sambirejo Rt 02/03, Desa Puhpelem Kec Puhpelem. Mereka membawa beragam peralatan siap melaksanakan karya bakti.

Danramil 24/Puhpelem Kpt Inf Tono melalui Pelda Bambang menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Bersama warga bergotong-royong, bahu membahu ikut memugar rumah. Dengan penuh semangat aparat keamanan berbaju doreng itu ikut mengangkat pasir, batu kumbung, dan pekerjaan lainnya.

Sudah menjadi kewajiban kami selaku aparat komando kewilayahan mengatasi dan meringankan kesulitan warga di sekeliling, Tegas Pelda Bambang.

“Kami merasa senang dan bangga dilibatkan dalam gotong royong seperti ini. Ini akan semakin memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat,” tegas Kadus Sambirejo Sumari di sela-sela ikut gotong royong.

Paiman, pemilik rumah, tak kuasa menahan haru dan senang atas kepedulian warga, pemerintah desa, dan TNI yang sudah merehab rumahnya. Karena sebelumnya ia tak menyangka jika rumahnya akan direhab.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepdulian semua pihak. Seumur hidup kami tak akan melupakannya,” ujar Paiman.(Pendim 0728/Wng)

Close
Close

SPONSOR