Hari ini : Senin, 26 Oktober 2020 03:18

Prodi Desain Komunikasi Visual Menerima Kunjungan Tim Humas SMK Negeri 5 Malang

Solo, Kabarjoglo.com – Kunjungan ini untuk menjajaki kerjasama yang terkait dengan pengembangan keilmuan khususnya bidang desain komunikasi visual.

Hadir di ISI Surakarta bersama tim dari bidang Kerjasama dan Partner Industri di Kampus FSRD Mojosongo pada Jumat, 21 Pebruari 2020.

Tutur Wahyu Andreas, selaku Kepala Humas SMK Negeri 5 Malang menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini dalam rangka menjajaki kerjasama yang bisa disinergikan untuk bisa saling mendukung program pembelajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dari kampus ISI Surakarta, disampaikan juga bahwa ini bukan pertemuan yang pertama, sebelumnya sudah terjalin kerjasama dengan salah satu dosen ISI Surakarta Ranang Agung Sugihartono, S.Pd., M.Sn. dan beberapa mahasiswa yang memberikan workshop Animasi selama 1 minggu di Malang beberapa tahun yang lalu.

Melihat perkembangan minat siswa untuk meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi setiap tahun mengalami peningkatan yang menggembirakan menjadikan motivasi bagi SMK Negeri 5 Malang untuk lebih mengenal dan melihat langsung proses pembelajaran di perguruan tinggi dengan program studi yang saat ini yang sesuai dengan Program Keahlian yang dimiliki seperti Multimedia, Animasi, Kriya Kayu, Kriya Keramik, Kriya Tekstil dan Tata Busana.

Harapannya meski sudah ada beberapa siswa yang menjadi mahasiswa sekarang, memasuki tahapan pendaftaran SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri tahun ini akan lebih banyak lagi siswa-siswi yang bisa diterima masuk di ISI Surakarta.

Diterima di Gedung Dekanat Kampus Mojosongo oleh Kepala Bagian Tata Usaha Suroto Heru Santoso, S.Sn., M.M., Kepala Program Studi Desain Komunikasi Visual dan Komunikasi Visual Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn., dan Dr. Handriyotopo, S.Sn., M.Sn salah satu doktor yang dimiliki oleh DKV, disampaikan bahwa banyak sekali beberapa kerjasama yang bisa diselenggarakan kaitannya dengan sekolah menengah atas khususnya vokasi yang sudah mempunyai program keahlian yang sebagian besar ada di program studi ISI Surakarta, seperti mejadi narasumber, pelatihan, workshop, dan penguji eksternal. Apalagi kalau dilihat perkembangan sekarang Industri Kreatif sedang menjadi primadona dalam mendukung Era Ekonomi Kreatif pastinya semakin banyak peluang yang bila dilakukan kolaborasi.

Disamping melihat langsung beberapa hasil dari pembelajaran program Studi Desain Komunikasi Visual yang menjadi tujuan utama kunjungan kali ini, dikenalkan juga Program Studi lain yang dimiliki oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain yakni Program Studi Seni Kriya, Batik, Keris dan senjata Tradisional selain Seni Murni, Televisi dan Film, dan juga Fotografi.

 

Close
Close

SPONSOR