Musrenbangdes Sejati Digelar Dipimpin Oleh Sekcam

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di Balai Desa Sejati telah dlaksanakan Musrenbangdes dalam rangka Penyusunan RPJMDES Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo Tahun 2020 -2025, Rabu(11/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Tim Kecamatan Giriwoyo Sekcam Suripto, Babinsa Desa Sejati Serma Danang, Kades Sejati Sumarso beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Sejati Hartono beserta anggota, Andre Ketua Karang Taruna Desa Sejati Andre.

Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Sekcam dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan dengan sekala Prioritas.

Sekcam menyampaikan agar Musrenbangdes ini dapat mensejahterakan masyarakat Desa Sejati. Desa berhak menentukan pembangunan desa sesuai dengan anggaran yang ada dan sesuai dengan kesepakatan yang telah diambil sebelumya di tingkat Dusun.

Dalam kegiatan Musrebangdes tersebut, Babinsa berharap agar pembangunan yang terlaksana nantinya mencakup kebutuhan masyarakat dan jangan sampai salah postur anggaran yang bertentangan dengan norma hukum. (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR