Sponsor

Tanamkan Disiplin Dan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda, Koramil 14/Jatisrono Berikan Wasbang

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap generasi muda penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia, anggota Koramil 14/Jatisrono memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 1 Jatisrono, Rabu(11/3).

Pemberian wasbang oleh anggota Koramil 14/Jatisrono yang diikuti sebanyak 195 siswa – siswi diisi dengan materi bela negara yang dilaksanakan di aula dan juga pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Jatisrono.

Batuud Peltu Suyata menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme tersebut.

Selain itu, latihan PBB diberikan dalam rangka membentuk disiplin, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok.

“Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disiplin merupakan modal utama dalam semua hal seperti sebelum mulai proses belajar mengajar maupun disiplin dalam beribadah”, pungkas Batuud. (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR