Hari ini : Rabu, 30 September 2020 07:09

Kapolda Jateng Go Green dan Resmikan Polsek Megah di Purwantoro

 

Wonogiri – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr.H Rycko Amelza Dahniel, M.Si kembali mengunjungi Kabupaten Wonogiri, kali ini dia beserta Ketua Bhayangkari Jawa Tengah Ibu Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel dengan rombongan pejabat utama Polda Jateng guna meresmikan bangunan Mapolsek Purwantoro yang beralamat di Jalan Pemuda No 19 Kecamatan Purwantoro, pada Kamis (12/3).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ibu Dani Tobing serta pejabat utamanya, Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, segenap Kapolsek jajaran, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan segenap jajaran Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Rombongan Kapolda Jateng di sambut oleh tampilan Polisi Cilik binaan dari Polsek Jatiroto dan Reog Suryo Manggolo dari SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro yang begitu menarik perhatian dan memukau.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, mengatakan mako Polsek Purwantoro berdiri di atas tanah seluas 3000 meter, dibangun dalam dua lantai dan menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp 1,9 milyar.

“Gedung baru ini menggantikan gedung lama yang sudah tidak layak, proses pembangunanya selama150 hari mulai tanggal 3 Maret sampai dengam 17 Agustus 2019,” katanya.

Mantan Kapolres Belu Polda NTT tersebut mengucapkan terimakasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wonogiri, Forkompincam Purwantoro dan anggota DPRD Wonogiri yang hadir pada acara tersebut.

Ditambahkanya, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jawa Tengah karena telah berkenan meresmikan Mapolsek Purwantoro.

“Gedung semakin megah, gedung baru semakin memberikan layanan prima kepada masyarakat, seiring dengan telah dicanangkannya Zona Integritas dalam rangka Wilayah Bebas Korupsi di Polres Wonogiri,” jelasnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menuturkan masyarakat sedang menyaksikan peresmian Kantor Mapolsek Purwantoro, sebuah komitmen keluarga besar Polri dengan misi besar yakni Polri PROMOTER.

“Masyarakat melihat transformasi luar biasa, integritas dan dedikasi dari keluarga Polri dalam hal ini Polres Wonogiri, dengan basis kinerja transparan dan menggunakan teknologi IT mempermudah pelayanan kepada masyarakat, sehingga meningkatkan sinergitas antara masyarakat dan Polri,” bebernya.

“Atas nama masyarakat Wonogiri mengucapkan selamat kepada Polda Jateng yang telah memberi perhatian khusus bagi Kabupaten Wonogiri, Polri sebagai Promoter akan memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” lanjutnya.

Bupati menambahkan tahun ini Kabupaten Wonogiri akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020, keadaan kamtibmas di kota gaplek adalah salah satu terbaik se Jawa Tengah, semua bisa diraih karena karena sinergitas TNI dan Polri.

“Kebersamaan sinergitas tersebut menjaga semangat nasionalisme di Kabupaten Wonogiri,” tegasnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari Ketua Bhayangkari Ibu Hj. Ningrum Rycho Amelza untuk program *RUMAH SEMAR* (Semangat membaca anak dan remaja) di Polsek Purwantoro. Dan penyerahan santunan kepada 20 (dua puluh) anak yatim piatu di Kecamatan Purwantoro.

Rumah baca SEMAR adalah salah satu program andalan Kapolda Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan minat baca bagi generasi penerus.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si menjelaskan ini adalah kunjungan keempatnya di Kabupaten Wonogiri. Dia merasa senang,karena Kabupaten Wonogiri mempunyai seorang bupati ramah dan baik.

“Kita menyesuaikan semangat bupati dalam membangun, kita Polda Jateng ikut menyukseskan, ini adalah mapolsek ke 5 se Jateng yang saya resmikan dan ini adalah Mapolsek terbesar yang diresmikan,” jelasnya.

“Mapolsek dibangun semakin megah, dikarenakan masyarakat membayar pajak. Semakin baik bangunan polisi semakin semangat dalam melayani masyarakat,” ulasnya.

Kapolda berharap Mapolsek Purwantoro dijadikan sebagai rumah bersama, ada rumah baca mengajak anak-anak berkumpul mendapat pengetahuan tambahan.

“Di Mapolsek anak -anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa,” sambungnya.

“Mudah-mudahan Polsek Purwantoro semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Kabupaten Wonogiri semakin aman dan sejahtera,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan memencet tombol sirine dan pemotongan pita bunga oleh Kapolda Jateng beserta Ketua Bhayangkari Ibu Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel.

Usai pemotongan pita Kapolda beserta rombongan mengecek seluruh ruangan bangunan 2 lantai tersebut.

 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar F Sutisna menerangkan dalam rangkaian proses peresmian Mapolsek Purwantoro tersebut Kapolda juga melaksanakan program Go Green dengan penanaman bibit pohon di area Mapolsek Purwantoro oleh Kapolda, Kapolres dan jajaran Forkompinda Wonogiri.(red)

Close
Close

SPONSOR