Hari ini : Senin, 28 September 2020 02:37

Polres Wonogiri Gelar Apel Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

 

 

Wonogiri- Bertempat di Mapolres Wonogiri, Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK, MH, M.Si memimpin apel sosialisasi pencegahan virus corona. Acara tersebut dihadiri PJU dan sekitar 50 anggota Polres Wonogiri, Sabtu (14/3) pagi.

Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK, MH, M.Si dalam amanatnya mengatakan ada sejumlah hal disampaikan dari Mabes Polri terkait perkembangan virus corona di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui bahwa virus corona mulai masuk di wilayah Kota Solo dan ini menjadi perhatian Mabes Polri sehingga memerintahkan adanya giat antisipasi melalui giat kerja bakti di mako, tempat umum dan tempat ibadah,” bebernya.

Kapolres memerintahkan Kasat Binmas guna melakukan sosialisasi penyuluhan kepada sekolah agar para siswa senantiasa mencuci tangan.

Terkait di lingkungan Polres Wonogiri, Kapolres memerintahkan agar mulai menjaga membersihkan di lingkungan kerja dan mengatur cara bersalaman.

“Hari ini dan besok dilaksanakan cara menjaga kebersihan, segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri terkait penyemprotan di tempat umum guna membasmi virus atau bakteri,” ulasnya.

Mantan Kapolres Belu Polda NTT tersebut menghimbau agar para aggota Polres Wonogiri menjaga diri dengan situasi sekarang ini.

“Kurangi bepergian jarak jauh, virus corona bisa disembuhkan, tidak perlu khawatir, semua tergantung daya tahan tubuh, jika baik maka akan melawan dan virus tersebut akan mati diatas suhu 27 derajat celcius,” tegasnya.

“Kepada para anggota, agar giat sosialisasi pencegahan virus corona bisa dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan praktek bersama mencuci tangan yang baik dan benar yang dipimpin AKP Sugihantoro,SH,MH.(red)

Close
Close

SPONSOR