Pentingnya Sosialisasi HIV-AIDS Terhadap Warga

Pentingnya Sosialisasi HIV-AIDS Terhadap Warga

Wonogiri,Kabarjoglo.com   –  Bertempat di Balai Desa Joho telah berlangsung acara sosialisasi “Pencegahan Dan Penangulangan HIV-AIDS” yang dihadiri puluhan orang. Minggu (15/3).

Hadir sosialisasi tersebut  Kepala Desa Joho Samrawi Spd. Tim dari Puskesmas 1 Kec. Pracimantoro Anggoro Safari SKM bidang  PKM Muda Budiwati AMd.Keb  Bidan Desa Joho, Babinsa Desa Joho Serma Didik, Perangkat Desa, Kader Pkk & karang taruna.

Sambutan Kepala Desa Joho Samrawi Spd pada intinya agar acara ini jangan cuma acara serimonial saja tapi benar benar di edukasikan dalam kehidupan kita sehari hari, agar kita sama sama menjaga kesehatan di lingkungan kita, dan nanti akan di jelaskan tim dari Puskesamas kalau sudah menjelaskan saya harapkan yang hadir di sini bisa mensosialisasikan kepada warganya.

Sambutan Babinsa Desa Joho Serma Didik menyampaikan, kita sebagai warga negara yang baik tentunya sama sama tau bahwa pembangunan tidak hanya berakar pada pembagunan infrasturktur saja tapi lebih berakar pada pembagunan kesehatan kepada diri kita pribadi, kalau diri kita sudah sehat maka kita akan bisa beraktifitas dengan baik.

Hari ini kita akan mengikuti sosialisasi pencegahan dan penangulangan HIV-AIDS. Ini adalah satu virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan dampaknya bukan hanya di bidang kesehatan tetapi berdampak pada pergaulan kita sehari hari, nanti lebih jelasnya akan di sampaikan oleh tim dari puskesmas 1 Pracimantoro.

Saya menghimbau mari sama sama kita tingkatkan keamanan di desa yang kita cintai ini sama sama kita jaga situasi yang kondusif di desa kita. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan