Hari ini : Minggu, 1 November 2020 04:35

UBSI Gelar Workshop Multimedia di MAN 1 Karanganyar


Karanganyar, Kabarjoglo.com – Sebanyak 100 an siswa MAN 1 Karanganyar ikuti workshop produksi konten multimedia broadcasting yang diadakan UBSI ( Universitas Bina Sarana Informatika) dengan menghadirkan narasumber Bambang Eka Purnama M.kom (Dosen UBSI), Herlambang Gilang(Produser TATV), Sesar Wahyu(program Director TATV) dan Dr.lanjar Utami.M.Pd sebagai Kepala Madrasah MAN 1 Karanganyar, acara berlangsung di gedung Lab Multimedia MAN 1 Karangnyar. Minggu (15/03/20)

Dalam proses pembelajaran ini Herlambang Gilang mengajarkan seputar produksi konten multimedia broadcasting dibalik layar TV .

Sementara Bambang Eka Purnama mengajarkan tentang produksi Talkshow Televisi.

Sedangkan Sesar mengajarkan tentang tatacara menjadi host atau penyiar dalam sebuah acara TV, tehnik bicara di depan kamera dan tehnik pembacaan naskah berita

Acara yang berjalan lancar  dibuka secara resmi oleh Dr. Lanjar Utami Selaku Kepala Sekolah MAN1 KAranganyar .

” harapan kami dengan adanya workshop Multimedia Broadcasting , agar anak-anak mendapat wawasan  skill  multimedia meningkat dan menjadi bekal untuk melamar kerja nanti, setelah lulus nanti” ujar Lanjar

Acara ini digelar dalam rangka  memperingati HUT MAN 1 Karanganyar Ke 42 tahun. Adapun rangkaian acara lain , seputar pertukaran pelajar di Arizona AS, Sarasehan Keluarga besar MAN 1 Karanganyar yang dihadiri oleh kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar, Drs. H. Winarso, MM dan staf, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, MM, lomba memasak serba ketan, untuk ibu dan keluarga MAN 1 Karanganyar, senam sehat keluarga MAN 1 Karanganyar, EDU Exspo MAN 1 Karanganyar, mulai tanggal 13 sampai 15 Maret 2020.

Kegiatan ini menurut Muh. Purnawan Setiadi, S.Sos selaku Ketua Panitia Workshop MAN1 Karanganyar kepada media mengatakan bahwa tema kegiatannya  acara ini “Sinergi, Berinovasi Untuk Berprestasi”.

Purnawan menambahkan, program pertukaran pelajar ke Amerika ini merupakan hal yang membanggakan bagi sekolah kami, dia adalah Spartan kelas XII IPS 4 yang juga pernah magang di UBSI Surakarta.

” Lama pertukaran pelajar ini selama 1 tahun. Anak ini juara nasional taekwondo, juara 2 lomba bahasa Inggris di Solo, dan selalu rangking di kelasnya.Anak ini jadi kebanggan bagi keluarga dan keluarga besar sekolah, ” tutup Iwan panggilan akrab ketua panitia ini kepada Media.

Close
Close

SPONSOR