Hari ini : Minggu, 29 November 2020 21:23

Antisipasi Penyebaran Pandemi Corona, Polres Wonogiri Pasang Hand Sanitizer

 

Wonogiri – Guna mengantisipasi menyebarnya wabah virus COVID-19, Polres Wonogiri menyiagakan fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat. Polres Wonogiri menyiapkan hand sanitizer dan pemeriksaan suhu badan di seluruh lokasi pelayanan publik hingga ke polsek-polsek jajaran.

Penerapan siaga fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat ini dilakukan di beberapa lokasi yang biasa menjadi l kerumunan massa. Diantaranya, ruang SPKT, Pelayanan Satpas Lantas, hingga pelayanan SKCK. Satuan fungsi seperti Satreskrim, Intelkam, Satreskoba dan Sat Lantas pada Satpas Lantas, kantin maupun koperasi serta logistik dan semua bagian serta fungsi lainnya juga melakukan protap pencegahan virus COVID-19.

“Di mulai sejak hari Sabtu hingga kini Selasa, (17/3) kita lakukan kerja bakti dan sekaligus membersihkan lokasi kerumunan massa dengan Bio Sanitizer. Ada beberapa lokasi yang kita fokuskan. Wonogiri punya Satpas Lantas juga tak luput kita bersihkan. Meski gedung baru, tapi tetap kita bersihkan, karena disana pusat kerumunan massa,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK MH MSi, Selasa (17/3/2020).

Tidak hanya dibersihkan, kata Tobing, kita juga memasang antiseptik berupa hand sanitizer di depan lobi lokasi berkumpulnya massa itu. Pengecekan suhu badan pun juga bakal di lakukan untuk para pengunjung ataupun masyarakat yang akan mengurus surat-surat di kantor kepolisian.

“Kita berikan rasa aman dan sehat kepada masyarakat. Kami menjalankan prosedur pencegahan yang dianjurkan oleh Pusat Polda Jateng dan Mabes Polri, ” tambahnya.

Tak hanya di Polres dan Satpas Satlantas Wonogiri, siaga fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat juga di gelorakan di 25 polsek jajaran di bawahnya. Sebab polsek juga menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat untuk mengurus berkas dan laporan masyarakat.( red )

Close
Close

SPONSOR