Hari ini : Selasa, 22 September 2020 17:11

Mou Nota Kesepahaman REI Dengan PLN

Mou antara REI Solo Raya dengan PLN UP3 Surakarta dan Sukoharjo (foto:Rafael XL)

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Penandatangan nota kesepahaman antara Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) solo raya dengan PT.PLN (Persero ) UP3 Surakarta dan PT PLN (Persero ) UP 3 Sukoharjo berlangsung di rumah makan Rasa Mirasa. sukoharjo.Selasa(17/03/20)

Maharani Plt Ketua Real Estate Indonesia (REI) dan  ketua lama REI  Solo Raya Anthony Abadi Hendro Prasetyo mengatakan dukungan PLN dalam pengadaan listrik di pembangunan perumahan secara langsung berarti juga mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Solo Raya.

“dimana ada pembangunan perumahan, di situ ada pertumbuhan ekonomi baru. Sektor perumahan itu punya dampak luas, menggerakan hampir semua sendi perekonomian ,” ujar Anthony

Dalam MOU  nota kesepahaman itu, PLN menjamin seluruh energi listrik bagi perumahan di berbagai wilayah di Solo Raya, berapa pun kebutuhannya akan dipasok oleh PLN.

“Termasuk pengadaan material berupa pembangunan jaringan listrik menuju lokasi perumahan dan pengadaan trafo gratis bagi rumah subsidi,” jelas Ari Prasetyo Nugroho,Kepala PLN UP3 Surakarta

“ kami akan dukung tidak hanya penyediaan energi listrik saja, tapi juga pembangunan jaringan serta penyediaan trafo. Pemasangan listrik di atas 200 KVA, trafonya harus beli sendiri, tapi di bawah 200 KVA trafonya kami sediakan gratis oleh PLN,” tambah La Ode kepala PLN UP3 Sukoharjo.

Ari menjelaskan  akhir akhir ini PLN gencar memburu pelanggan baru agar konsumsi listrik terus bertambah demikian juga dengan pemasukan PLN Selain layanan biasa, PLN juga memiliki program layanan premium bagi para pelanggan.

Seperti kantor, lembaga maupun perusahaan yang memanfaatkan layanan premium, contoh rumah dinas Walikota Solo Loji Gandrung sudah menggunakan layanan PLN premium.

REI dan serta puluhan pengembang dari kawasan Solo Raya yang hadir mengapresiasi MOU kesepakatan itu. Harapanya dapat memberi semangat bagi para pengembang dalam membangun perumahan.

Tahun ini ada ribuan perumahan dibangun pengembang di Solo Raya, baik nonsubsidi maupun subsudi.

“Dengan tersediannya aliran listrik di perumahan, akan mempercepat kredit dan mempercepat bergulirnya dana untuk kebutuhan bisnis,” jelas Maharani.

Diakui Ari , Ide awal kerja sama antara PLN Surakarta dengan REI  Solo Raya ini berangkat dari keluhan pengembang yang komplain sulit mendapatkan aliran listrik, padahal sudah membangun perumahan.

“Keluhan  itu tidak benar, maka untuk menjawab keluhan itu, PLN UP3 Surakarta dan Sukoharjo dengan para pengembang dalam wadah REI  melakukan nota kesepahaman terkait pengadaan energi listrik di perumahan,” tutup Ari Prasetyo Nugroho Kepala PLN UP3 Surakarta.

Close
Close

SPONSOR