ACT Solo Gelar Operasi Pangan Gratis di RSUD Dr. Moewardi Surakarta

ACT Solo Gelar Operasi Pangam Gratis di RSUD Dr. Moewardi Surakarta

Surakarta,Kabarjoglo.com – Sebagai bentuk kepedulian dan totalitas dalam menghadapi pandemi Covid-19 Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar aksi kemanusiaan yaitu operasi pangan gratis di RSUD Dr. Moewardi Surakarta yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Surakarta pada Jum’at (27/3).

Kepala Cabang ACT Solo mengatakan operasi pangan gratis ini merupakan bukti keseriusan ACT Solo dalam mendukung tim medis sebagai garda terdepan melakukan penanganan virus Corona.

“ Selama 6 hari kedepan ACT Solo akan membagikan makanan kepada tim medis di RSUD Moewardi. Disamping itu ACT juga akan melakukan aksi pembagian beras kepada masyarakat pra-sejahtera yang menjadi korban atas dampak Corona di Solo Raya” Tutur Septi

Ia juga menambahkan bahwa selain pembagian beras kepada masyarakat pra-sehahtera akan didistribusikan sebanyak 500 kg dengan kemasan 5 kg, ACT juga mengusahakan adanya Alat Pelindungan Diri (APD) mengingat stock yang ada di RS juga sudah menipis.

Sementara itu Ardiyan Sapto selaku tim rogram ACT Solo mengutarakan bahwa ACT Solo juga telah aktif tiap harinya melakukan penyemprotan disenfektan di sekolahan dan kampung yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19.

“ Setiap hari ACT Solo minimal 3 titik melakukan penyemprotan, serta melakukan edukasi bagi masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap virus Corona” Ujarnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan operasi pangan gratis tidak hanya dilakukan di RSUD Dr. Moewardi saja, akan tetapi akan di lakukan juga di beberapa Rumah Sakit yang menjadi rujukan terhadap penangan Covid-19 di area Solo Raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan