Sponsor

Live Streaming TV One di Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri Dalam Rangka Antisipasi Penyebaran Virus Corona

 

Wonogiri- Bertempat di Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri Dusun Krisak Kulon, Desa Singodutan Kecamatan Selogiri telah dilaksanakan TV One live streaming bersama Bupati Joko Sutopo di terminal Giri Adipura Wonogiri, Kamis (26/3) sore.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/ Wng Letkol Inf Imron Masyhadi, SE, Kapolres Wonogiri Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si, Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas SH, MH dan Kasi TSDP BPTD X Jateng DIY Didik Trimargono SE, MM.

Bupati mengatakan pihaknya melakukan atisipasi melonjaknya arus mudik terkait dengan virus corona. Bupati Jekek telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan dinas perhubungan.

“Kami dari tanggal 13 Maret 2020 sudah standby di Terminal Induk Wonogiri, langkah langkah yang kami lakukan melakukan screneing awal terhadap upaya pencegahan covid 19,” jelasnya.

Jekek menuturkan pihakya telah melakukan sterilisasi kepada pemudik yang datang dari Jakarta.

“Bila mana nati ditemukan suspect-suspect corona kami segera melakukan tindakan yang lebih lanjut,” lanjutnya.

“Petugas medis dengan menggunakan pakaian perlengkapan sudah siap, kami juga sudah menyiapkan ruang isolasi dan jika ada masyarakat yang sudah suspect akan kami tindak lanjuti dan akan kami bawa ke ruang isolasi,” lanjutnya.

Jekek menambahkan di Kabupaten Wonogiri terdapat 13 PDP dan 58 ODP. Dia bersama petugas kesehatan melakukan pendataan pada pemudik yang berasal dari Jakarta.

“Bagi masyarakat yang mengalami gejala gejala demam sakit tenggorokan sesak nafas agar segera melakukan pemeriksaan.
Kami kerja sama dengan seluruh babinsa dan bhabinkamtibmas di seluruh polsek dan koramil jajaran Kabupaten Wonogiri untuk mensosialisasikan pencegahan virus covid 19,” tegasnya.( red )

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR