Hari ini : Selasa, 29 September 2020 16:45

Di Tengah Pandemi COVID-19, Gojek Berikan Apresiasi Kepada Mitra Driver Gojek Solo Raya

Surakarta, KabarJoglo.com Di tengah pandemi COVID-19, Gojek bagikan paket sembako bagi mitra driver yang berusia di atas 60 tahun di Solo Raya. hal ini merupakan komitmen terus ditunjukkan Gojek dalam upaya menjaga keamanan dan kesehatan bersama dengan meminimalisir penyebaran virus corona (COVID-19). Senin (06/04/20)

Selama masa pandemi COVID-19 di Indonesia, mitra driver Gojek menjadi salah satu garda terdepan menghadirkan layanan antar barang (GoSend) maupun pesan antar makanan (GoFood) bagi jutaan masyarakat yang  harus membatasi ruang gerak mereka. Namun demikian, selama masa sulit ini para mitra juga mengalami penurunan order yang berimbas pada pendapatannya. Aksi para mitra dalam menjalankan amanah ini mengundang simpati dari banyak pihak sehingga tidak sedikit masyarakat memberikan beragam apresiasi mulai dari tips melalui fitur tips di aplikasi Gojek hingga pemberian sembako dan makan siang.

Arum K. Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan DIY dalam keterangannya menyampaikan “Kami memahami situasi sulit yang dialami driver Gojek, khususnya para mitra berusia di atas 60 tahun untuk itu kami menghimbau mereka untuk dapat mengurangi aktivitasnya dulu. Memang Gojek sengaja menarget driver yang sudah berumur 60 lebih, karena di usia itulah manusia akan mengalami penurunan imun tubuh yang mana akan membuatnya semakin rentan dengan penyakit, inilah kenapa kami ingin sekali membantu mitra driver Gojek untuk terus menjaga keamanan dan kesehatannya” terang Arum

Yohanes Sumarno Mulyo, salah satu mitra driver Gojek yang menerima bantuan sembako dan masih aktif di usia 63 tahun untuk memberikan layanan Gojek kepada masyarakat menyampaikan kepada awak media “Program ini sangat bagus, dan sangat membantu driver yang terkendala situasi saat ini dan berdampak pada orderan berkurang. Sebelum ada Corona, biasanya saya pagi sudah keluar. Sekarang, saya standby menunggu orderan di rumah bahkan beberapa hari sama sekali tidak keluar untuk ‘ngaspal’, harapannya wabah ini segera selesai, agar bisa kembali beraktivitas seperti biasanya” jelasnya

Apresiasi ini tak hanya diberikan oleh Gojek saja, namun masyarakat pun ikut menanggapi kinerja dan semangat para driver Gojek yang selalu memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi mereka yang #dirumahaja. Belum lama ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah membagikan 1.000 makan siang untuk driver ojol. Tak hanya itu, para mitra Merchant GoFood di Semarang, Jogja dan Solo juga membagikan paket makan siang hingga paket makanan ringan untuk para mitra driver. Masyarakat juga memberikan apresiasi dengan memesan Gofood yang tidak diantar ke pemesan tapi ditujukan untuk para driver, aksi ini sempat viral di sosial media.

Tingginya animo masyarakat atas bentuk apresiasi ini, Gojek berkolaborasi dengan Mitra Merchant Gofood memberikan menu khusus Traktir Menu Driver Gojek yang memudahkan masyarakat memesankan makanan untuk para driver Gojek “Gojek menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang memberikan perhatian dan bantuan bagi mitra kami yang bertugas. Sebagai garda terdepan, kami memahami bahwa mitra adalah bagian terpenting dalam ekosistem Gojek” tutup Arum.

Close
Close

SPONSOR