Hari ini : Rabu, 21 Oktober 2020 22:56

Ikuti Kompetisi Student at Home Challenge (SHC) IPB Tingkat Nasional Tahun 2020, Delapan Karya mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta masuk babak 20 Besar Finalis Lomba Visual Storrytelling

Surakarta, Kabarjoglo.com – Raihan salah satu mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengambil tema “Living Inside, Thinking Outside”, pada lomba Visual Storrytelling yang berhasil menyisihkan sekitar 300an peserta mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia yang selanjutnya akan maju di babak final yang akan dipilih juara umum dan juga dipilih Karya Favorit dan The Best Team dalam event nasional tersebut yang akan diumumkan pada akhir bulan April ini. Selasa (21/04/20).

Prestasi yang membanggakan ini didapat oleh 8 (delapan) mahasiswa, yaitu Muhammad Febrian Nugroho, Fahmi Prastio Ginanjar, Annisa Shahwa Prawanti, Roman Aqviriyoso, Widhi Mintarso, Diky Aldiansyah, dan Jihan Kausad dari angkatan 2019, sedangkan M Shafrizal F Maulana dari angkatan 2017, dimana mereka lolos menjadi finalis 20 besar lomba tingkat nasional pada lomba Visual Storrytelling yang diadakan oleh IPB (Institut Pertanian Bogor).

Karya dari delapan mahasiswa Prodi DKV FSRD yang dalam proses pengerjaannya dibimbing oleh dua dosen, yaitu Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Sn dan Basnendar Herryprilosadoso, S,Sn., M.Ds dengan menggunakan teknik yang beragam baik manual, maupun teknik digital yang diangkat berdasarkan cerita dari karya mahasiswa peserta dari skim lomba Cerita Inspiratif.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri selain mendominasi jumlah peserta di babak 20 besar dan terbanyak diantara perguruan tinggi lainnya. Kedepan selain meraih prestasi, juga diharapkan prestasi ini memacu kreativitas dan semangat berkompetisi secara positif antar mahasiswa baik di internal Program Studi Desain Komunikasi Visual, juga kepada mahasiswa di lain prodi dan fakultas di lingkungan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Close
Close

SPONSOR