Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 18:46

Buka Latihan Posko I Kodim 0727/Karanganyar Danrem 074/Warastratama : Agar Prajurit Sigap Hadapi Bencana

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Guna menyiapkan satuan Kodim 0727/Karanganyar dalam kesiapan pelaksanaan operasi pemberian  bantuan kepada pemerintah, Korem 074/Warastratama menggelar Latihan Posko 1 Kodim 0727/Karanganyar tahun 2020. Latihan yang akan berlangsung tiga hari itu dimulai Senin  tanggal 8 Juni 2020 s.d 10 Juni 2020.

Latihan Posko 1 tersebut dihelat di Markas Kodim 0727/Karanganyar dan dibuka langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Senin (08/06/2020). Adapun tema yang diusung yakni “Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah daerah di wilayahnya, dalam rangka membantu penanggulangan bencana alam tanah longsor”

Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan,  latihan ini dilakukan untuk mengetahui tingkat komunikasi dengan semua Pihak yang terkait guna penanggulangan bencana untuk mengurangi resiko dampak Bencana.

“Latihan ini dilakukan dalam bentuk simulasi dengan melibatkan unsur terkait, dengan harapan seluruh personel Kodim 0727/Karanganyar memahami tugas masing-masing serta selalu sigap dalam mengantisipasi segala kemungkinan bencana alam yang terjadi di wilayahnya,” imbuh Danrem.

Danrem menghimbau agar latihan posko ini dilaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab disertai harapan semoga setelah mengikuti latihan posko ini setiap peserta memiliki kemampuan dan kepekaan yang lebih terhadap setiap jenis bencana yang mungkin terjadi.

“Mengingat Kabupaten Karanganyar terdiri dari pegunungan dan dataran, sangat dimungkinkan terjadinya bencana alam, baik banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Jika bencana itu benar-benar terjadi kita sudah tahu apa yang akan kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang akan kita lakukan sesuai dengan standar Protap yang ada,” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. (Penrem074/Wrt)

Close
Close

SPONSOR