REKTOR UNIBA SURAKARTA DAN KAPOLRES SRAGEN TANDA TANGANI MOU KERJASAMA ANTAR KEDUA LEMBAGA.

Surakarta, Kabarjoglo.com – Rektor UNIBA Surakarta bersama timpeneliti LP3M mengunjungi Polres Sragen. Maksud kedatangan Rektor UNIBA Surakarta bersama rombongan adalah untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Polres Sragen. Agenda kerjasama tersebut meliputi peningkatan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan pegabdian kepada masyarakat, Selasa, 8 Juni 2020.

Kesepakatan kerjasama yang dilakukan oleh UNIBA Surakarta dan Polres Sragen tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh kedua belahpihak, UNIBA Surakarta dan Polres Sragen. Pejabat yang menandatangani dokumen tersebut adalah Dr. Pramono Hadiselaku Rektor UNIBA Surakarta dan AKBP Raphael SandhyCahya Priambodo, S.I.K selaku Kepala Polres Sragen.

Perjanjian yang dijalin antara UNIBA Surakarta dengan PolresSragen ini mencakup pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, UNIBA Surakarta juga dipercaya oleh Polres Sragenuntuk turut berkontribusi dalam pelaksanaan survei eksternalkepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikanoleh Polres Sragen. Pelaksanaan survey internal tata kelolaorganisasi juga dilakukan secara daring, pelaksanaan penelitianini dilaksanakan oleh Tim Peneliti LP3M UNIBA Surakarta.

Adanya survei ini merupakan bentuk pertanggungjawabanPolres Sragen kepada masyarakat. Polres Sragen sangatmengutamakan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehinggaadanya survei ini merupakan salah satu sarana untuk melihatkualitas pelayanan yang telah diberikan. Pelayanan yang diukurkualitasnya adalah pelayanan pembuatan SIM, STNK, BPKB, SKCK, dan kegiatan kemayarakatan Polres Sragen serta pola-pola pengamanan masyarakat.

Wawancara yang dilakukan kepada Kapolres Sragen, mengungkapkan bahwa survei tersebut diutamakan untukmenilai kepuasan dan kenyamanan pengguna layanan. “Ada tidak tingkat kenyamanan, karena kalo sudah puas dan nyamanmaka polisi akan ada di hati masyarakat”, tutur Kapolres Sragen. Alasan pemilihan UNIBA Surakarta menjadi mitra kerjasamakali ini diungkapkan oleh Kapolres Sragen adalah UNIBA Surakarta sebagai lembaga pendidikan yang sangat baik danterpercaya, sehingga UNIBA Surakarta dapat diandalkan untukmenilai secara proposional.

Apapun hasil nilainya itu adalah jerih paya kita, hasil keringatkita. Tentunya tidak mungkin sesempurna yang diharapkan, ituyakin. Tapi dari ketidaksempurnaan kita berusaha untukmemperbaiki yang lebih baik”, ungkap Kapolres Sragen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan