Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 19:10

Anggota Koramil 24/Puhpelem Hadiri Pembukaan Kampung Siaga Covid-19

Wonogiri,Kabarjoglo.com – 5(Lima) Kampung Siaga Covid-19 telah dibentuk di Kecamatan Puhpelem, antara lain Kelurahan Giriharjo, Desa Puhpelem, Desa Sukorejo, Desa Nguneng, Desa Golo.

Sabtu(13/6), Forkpincam Puhpelem melaksanakan pembukaan kampung siaga Covid 19 serentak di Desa/Kel se-Kecamatan Puhpelem, hal ini sesuai dengan keputusan dari komando atas dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Kampung Siaga Covid-19 sebagai bentuk antisipasi pandemi yang disebabkan virus Corona. Kampung Siaga Covid-19 sebagai sarana monitoring kasus terkonfirmasi positif, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, serta menjadi penyalur bantuan logistik bagi warga yang menjalani karantina mandiri.

Pada kesempatan tersebut, , Anggota Koramil 24/Puhpelem Serda Parjito berharap dengan terbentuknya Kampung Siaga Covid-19, masyarakat Puhpelem khususnya bisa lebih perduli dan mentaati standar kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pembentukan kampung siaga covid 19 sangat diperlukan bagi masyarakat agar masyarakat memperoleh informasi dan kejelasan tentang petunjuk, aturan pada saat diberlakukannya “New Normal” dari pemerintah pusat, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menjalani kehidupan perekonomian di lingkungan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Desa beserta perangkat, Anggota Koramil 24/Puhpelem Serda Parjito dan Koptu Winarto, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono dan anggota, Pegawai Puskesmas Puhpelem Indarto, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts

Terkini

Sponsor