Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 18:12

UBSI Bekali E-Marketing untuk Panti Asuhan Bina Insan Mandiri.

UBSI Bekali E-Marketing untuk Panti Asuhan Bina Insan Mandiri. Foto : istimewa.

 

Surakarta, Kabarjoglo.com – Pada masa pandemi covid 19 ini banyak pihak dan sektor yang harus memutar strategi supaya kondisi perekonomiannya tetap berjalan, tak terkecuali panti asuhan Bina Insan Mandiri yang terletak di Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Bantul juga terdampak pada ekonominya. Akibatnya pengelola panti asuhan mengambil kebijakan untuk mengembalikan anak asuh ke orangtua bagi yang masih memiliki orangtua.  Selain mengandalkan dana dari para donatur, pihak panti asuhan juga memiliki bidang usaha sebagai salah satu sumber pemasukan.

Selain itu anak-anak asuh yang dikembalikan ke pihak orangtua juga mulai membuka usaha kecil di rumah masing-masing.  Untuk membantu meningkatkan penjualan produk dari usaha mereka, maka tim Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan kegiatan pengabdian terkait penerapan E-Marketing yang dilakukan secara online.

Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dan penyuluhan tentang E-Marketing dan penerapannya yang dapat digunakan untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk usaha dari pengelola panti asuhan maupun anak asuh yang akan memulai bisnis maupun yang sudah menjalani bisnis rumahan.

Aksi pengabdian masyarakat ini pun mulai dilakukan secara virtual menggunakan whatsapp dengan share video tutorial dan materi pada tanggal 17 Mei 2020 yang diikuti oleh pengelola panti asuhan dan anak asuh. Tim dari UBSI khususnya Program Studi Sistem Informasi diketuai oleh Anik Andriani M.Kom., Supriyanta,M.Kom., Sardiarinto, M.Kom., Diah Pradiatiningtyas,SE. M.Sc., Pudji Widodo,M.Kom. dan Noor Hasan, M.Kom. serta beberapa mahasiswa. Selain itu pihak UBSI juga menyerahkan paket sembako untuk panti tersebut.

Kemudian Agus Darmono selaku pengelola panti mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengelola dan anak asuh, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut menjadi pendampingan dalam jangka waktu yg lama.

 

Related Posts

Terkini

Sponsor