Era New Normal Pemerintah Boyolali Siapkan Prosedur Protokol Kesehatan di Area Pasar Umum.

Pasar Karanggede Pemerintah Boyolali Era New Normal. Foto : istimewa.

 

Karanggede, kabarjoglo.com – Menghadapi di berlakunya tatanan baru di era pandemi Covid-19, pemerintah kabupaten Boyolali siapkan keberadaan pasar tradisional tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan, antara lain pasar Karanggede, Kacangan dan pasar Juwangi.

Kepala UPT Pasar Umum Karanggede Muh Adam Nurfatoni mengatakan langkah utama yang harus di siapkan adalah kedisiplinan para pedagang dari sisi sarana prasarana perlu dilengkapi, seperti tempat cuci tangan dan hand sanitiser.

Menghadapi tatanan baru New Normal tersebut para pedagang sudah melakukan perlidungan diri, seperti mengekenakan masker, menghadapi langkah ini, pihaknya akan terapkan aturan bagi para pedagang. Dimana bagi pedagang yang tak terapkan protokol kesehatan atau tidak mengindahkan peraturan akan di lakukan teguran hingga pencabutan izin usahanya. Hal ini untuk memberikan efek jera bagi pelanggar.

Selain itu, juga akan di terapkan langkah pembayaran retibusi dengan sistem Pemindai Kode QR, yang di tempel di sudut kios. Kemudian pedagang di beri kartu oleh petugas  untuk di isi ulang oleh lembaga perbankkan yang di tunjuk.

Muh Adam Nurfatoni mengatakan dengan inovasi di era New Normal di pasar rakyat tersebut di harapkan mampu menekan penyebaran Covid-19, punkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan