Pertama Kali Reuni Via Online Temu Kangen Daring Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri.

Reuni Via Online Temu Kangen Daring Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri. Foto : istimewa

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Acara sebagai pengganti reuni akbar yang batal diselenggarakan, maka selain untuk ajang silaturahmi dan halal bihalal antar alumni yang sudah lama terpisah, juga dihadirkan ahli neuroscience sebagai narasumber tamu yaitu dr. Ryu Hasan, Sp.BS, yang berlatar belakang pendidikan kedokteran di Unair, sebelum melanjutkan spesialisasi bedah syaraf sekaligus S2 di Sydney Union University. Kemudian pada tahun 1999 mengambil program doktoral di Tokyo University. Program post-doktoral juga dapatkan dari Tokyo University. Selain itu aktif sebagai dokter bedah syaraf di Neuroscience Center Mayapada, Jakarta, dan mengajar di berbagai universitas di Indonesia.

Rencana reuni akbar tahun ini yang gagal akibat dampak virus Covid-19 dan sebagai solusi untuk mengobati rasa kangen, maka Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri berinisiatif untuk mengadakan reuni dan sekaligus halal bihalal secara daring. Reuni di masa wabah pandemi diberi tajuk “Temu Kangen Daring Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri” menggunakan aplikasi video conferens Zoom yang dihadiri sekitar 50an alumni yang tersebar di wilayah Indonesia ini.

Dengan Sri Wulandari sebagai host, dan dimoderatori oleh Anik Sri Paryanti, temu kangen via daring yang dilakukan pada Sabtu, 20 Juni 2020 ini baru pertama kali diselenggarakan oleh alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri ini sebagai alternatif dalam kondisi pandemi, sehingga semangat guyub antar alumni tetap digaungkan walau terpisah jarak.

Dengan materi yang berjudul “Bincang Sehat dan Berkualitas Menghadapi New Normal” ini, mengupas tentang pola hidup sehat yang bisa dilakukan dan beradaptasi dalam menyambut tatanan baru atau disebut New Normal, khususnya untuk usia 45an keatas.

Lukito Heri Mulyono, selaku Ketua Alumni 1990, menjelaskan bahwa pemateri tamu ini juga aktif di beberapa research center di Jepang dan Eropa berfokus pada usaha untuk memperpanjang harapan hidup manusia mampu memeriahkan reuni online dengan gaya komunikasi yang santai dan guyon namun sarat informasi. Selain juga ada sesi tanya jawab berbagai tips kesehatan dan beragam mengatasi penyakit khususnya di masa virus Covid-19 mewabah, dimana para peserta sangat antusias dalam sesi ini.

Harapan dan tujuan dengan kegiatan ini, selain mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar kesehatan, adaptasi dengan tatanan baru, dan juga akan lebih mempererat silaturahmi antar anggota alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri yang sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan